Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Jambi

Kades Mandiangin Himbau Orang Tua Agar Selalu Awasi Anak-Anaknya Ketika Mandi di Sungai

Foto: Kepala Desa Mandiangin, Aidil Sadri.

Foto: Kepala Desa Mandiangin, Aidil Sadri.

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa Mandiangin Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Jambi menghimbau agar para orang tua bisa menjaga anaknya jika ingin mandi ke Sungai Batang Tembesi.

Hal ini untuk disampaikan untuk mencegah jangan ada lagi adanya musibah terulang kembali adanya anak-anak yang belum pandai berenang, hanyut dan tengelam ke sungai.

“Seyogyanya para orang tua harus pro aktif mengawasi anak jangan sampai Lengah apa lagi bagi masyarakat yang
rumahnya ada di pinggir Sungai Tembesi,” Ujar Kades Mandiangin, Aidil Sidri pada media, Sabtu (18/5/2019).

“Soalnya, anak-anak sangatlah senang bermain di air. Mengingat anak adalah tugas orang tua. Jadi jangan sampai lengah, sudah banyak contoh. Sedikit saja lengah, tahu-tahu anak sudah hanyut dan tengelam saat mandi,” Katanya.

Ia menambahkan, “Saya sampaikan hendaknya tugas seorang ibu rumah tangga harus benar-benar bisa dan selalu menjaga anak dalam sehari-harinya. Apalagi anak yang baru berumur lima sampai enam tahun. Anak seumur ini belum bisa dilepas begitu saja dan dibebaskan ke mana dia mau bermain.”

“Selain mandi ke sungai, saya ingatkan juga saat anak main di jalan lintas ini juga tak kalah pentingnya. Apalagi di desa kita kendaraan yang melintas sangatlah banyak, apalagi kendaraan angkutan batu bara,” Pesannya.

“Jadi, saya sampaikan pada semua warga agar selalu menjaga dan mengawasi anak. Jangan biarkan mereka bermain sendiri tanpa dikontrol dan diawasi orang tua. Apalagi di saat bulan suci ini, hendaknya kita harus berhati-hati, jangan sampai kena musibah akibat faktor kelalaian kita sendiri,” Ujarnya.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Desa saya, Aidil Sidri turut prihatin atas musibah kejadian beberapa tempo lalu ada anak yang tenggelam saat mandi bersama teman-temannya,” Ucapnya.

Baca Juga  LPKNI Meminta Untuk Melaksanakan Pengawasan Bersama

“Ini jadikan pelajaran jangan sampai terulang kembali. Memang segala sesuatu ada hukum Tuhan, namun kita harus selalu pro aktif menjaga anak, jangan biarkan dia mandi ke sungai kalau tidak bersama orang yang bisa menjaga,” Pungkasnya.

Kadis BPBD Kabupaten Sarolangun, Trianto saat dijumpai di ruang kerjanya menyebutkan bahwa pihaknya telah menginstruksikan pada camat dan para kepala desa agar menghimbau masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai, agar selalu pro aktif menjaga anak jangan sampai lengah dan bisa berakibat fatal.

Penulis: Andra.
Editor: Dny.

print
Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top