Riau

HUT yang ke-69 Kodam I Bukit Barisan : Kodim 0321/Rohil Giat Karya Bakti Penyantunan Anak Yatim

*BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rokan Hilir menggelar giat Karya Bakti Penyantunan Anak Yatim. Acara tersebut di helat di halaman Makodim 0321/Rohil jalan Pesisir Sei Rokan komplek Perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (28/05/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil Letkol (inf) Didik Efendi SIP didampingi Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KSK) LXXII cabang Rokan Hilir Ny Ika Kusumawati Didik Efendi menyerahkan langsung santunan tersebut kepada puluhan anak yatim.

Tampak hadir dalam giat tersebut Kasdim Mayor (Inf) Sumarno, Pasi Intel Lettu (Arh) Efri Hardin Nasution, Pasi Ops Kapten (Inf) M.Manurung, Pasi Pers Kapten (Arh) Hardi, Pasi Ter Kapten (Arh) Jimmi Rianto, Pasi Log Kapten (Arh) Simson Siregar, seluruh Komandan Rayon Militer (Danramil) wilayah Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil Letkol (Inf) Didik Efendi SIP menjelaskan bahwa TNI AD dilihat dari sejarahnya tidak terlepas dari masyarakat, TNI AD adalah bagian dari rakyat dan pada akhirnya nanti akan kembali lagi menjadi rakyat.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan Tentara Nasional Indonesia semakin dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Sehingga, kemanunggalan TNI bersama rakyat bukan hanya sekedar slogan. Namun saat ini Kodim 0321/Rohil menerapkannya dengan giat karya bakti penyantunan anak yatim. Giat karya bakti ini merupakan salah satu bentuk partisipasi TNI AD berempati ikut membantu sesama makhluk sosial. Giat membantu masyarakat yang layak dibantu.

“Manakala ada lebih, apa salahnya kita membantu sesama,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Dandim 0321/Rohil berharap kepada masyarakat, jangan keberadaan TNI AD (Kodim 0321/Rohil dan jajarannya,red) sebagai bagian yang harus ditakuti. Namun keberadaan TNI AD (Kodim 0321/Rohil dan jajarannya,red) merupakan salah satu bagian dari masyarakat.

Baca Juga  Gubernur Riau Andi Rachman Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran di Pekanbaru

Lanjutnya mengatakan, TNI AD selain melaksanakan tugas-tugas pokok dan fungsinya juga melaksanakan tugas lainnya. TNI AD khususnya Kodim 0321/Rokan Hilir bersama masyarakat saling bahu membahu dalam mengatasi persoalan yang ada di wilayah kerja Kodim 0321/ Rokan Hilir.

Oleh sebab itu, dalam rangka memperingati HUT yang ke-69 Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0321/Rokan Hilir melaksanakan Giat Karya Bakti Penyantunan Anak Yatim. Memberikan santunan kepada anak yatim di bulan Ramadhan untuk saling berbagi, saling merasakan sekaligus menjalin silaturahmi.

Mari kita berbagi di bulan ramadhan agar sama-sama dapat merasakan,” pungkasnya.

*** Baca juga : Keluarga Besar Kodim 0321/Rohil Buka Puasa Bersama Anak Yatim.

Penulis : Andi Gun Riotallo.
Editor : AJ.

print

Berita Populer

To Top