Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
Sulawesi Tengah

Harga Bahan Pokok Merangkak Naik Jelang Ramadhan

Photo Pedagang di pasar Bahodopi Kecamatan Bahodopi Morowali

Photo Pedagang di pasar Bahodopi Kecamatan Bahodopi Morowali.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/ Tahun 2019 harga sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai merangkak naik, diantaranya bawang putih dan bawang merah serta cabai rawit.

sebelumnya harga bawang putih dijual secara ecer dengan harga Rp 45 ribu/kilogram, kini naik menjadi Rp80 ribu/Kg. Sementara Bawang merah naik dari Rp.25 ribu/Kg naik menjadi Rp60 ribu/Kg dan cabe rawit sebelumnya di jual harga eceran Rp.30.ribu/ kg kini tembus ke harga Rp.60 ribu per kg.

Sementara ayam potong sebelumnya dijual 30 ribu per kg hari ini tembus ke angka 70 /kg

Salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Bahodopi Kecamatan Bahodopi, Morowali Arman (25) tahun mengatakan, kenaikan harga ini mulai terasa sejak dua pekan terakhir yang dipicu oleh naiknya harga di tingkat distributor.

“ harga beli pada distributor naik, terpaksa kami pengecer ikut menaikkan harga, tidak tahu pasti penyebab kenaikannya,” ungkap Arman pada awak media ini dipasar Bahodopi minggu siang (05/05/2019).

Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional di kecamatan Bahodopi, stok bawang merah dan bawang putih ditingkat pengecer masih terbilang langkah.

Kenaikan harga kebutuhan pokok, merupakan fenomena tahunan yang sering dirasakan oleh masyarakat jelang Bulan Suci Ramadhan, dan perayaan hari besar keagamaan lainnya, hingga dapat memicu kelangkaan.

Sementara salah satu warga sekitar yang ditemui siang tadi di pasar tradisional mengatakan, kaget dengan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan.

” seperti ayam potong , bawang putih dan bawang merah serta cabai rawit naik signifikan ”

Saya selaku masyarakat kurang mampu tentu membuat harga tersebut menjerit dan berharap pemerintah daerah dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok. Harapnya.

Baca Juga  Debat Publik Pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Morowali 2018

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini harga berbagai jenis ikan justru mengalami penurunan harga dibandingkan harga dua pekan terakhir.

Seperti ikan bandeng sebelumnya dijual Rp.35.ribu per kg sekarang tinggal Rp.25.ribu per kilogram.ikan lajang sebelumnya Rp.25.ribu/kg sekarang tinggal harga Rp.15.ribu / kg

Peliput Abd Rahman Tanra.
Editor : AJ.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top