Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Banyuwangi

Dishub Provinsi Jatim dan Unit Lantas Polsek Kalibaru Tindak Tilang Kendaraan yang Melanggar

Foto: Kasi Pengendalian dan Operasi Dishub Jatim, I Made Pasek Suparta dan Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Ipda Nanang Wardhana saat pimpin operasi sadar keselamatan dan ketertiban LLAJ di lokasi. Jembatan Timbang Kalibaru

Foto: Kasi Pengendalian dan Operasi Dishub Jatim, I Made Pasek Suparta dan Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Ipda Nanang Wardhana saat pimpin operasi sadar keselamatan dan ketertiban LLAJ di lokasi. Jembatan Timbang Kalibaru

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dishub Jatim, Ka. UPT LLAJ Banyuwangi, dari TNI POM ABRI bersama satuan
Unit Lantas Polsek Kalibaru, kali ini, Selasa (14/05/2019) menggelar kegiatan operasi sadar keselamatan dan Ketertiban LLAJ di lokasi Jembatan Timbang Kalibaru.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Kasi Pengendalian dan Operasi Dishub Jatim, I Made Pasek Suparta mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka operasi sadar keselamatan dan ketertiban LLAJ yang rutin dilakukan setiap bulan.

“Sasaran utamanya adalah mobil wajib uji maupun mobil barang, jadi trayek mati, kir mati, kita ambil tindakan karena ini untuk mencegah banyaknya kecelakaan lalu lintas, yang mana maksud dari kegiatan operasi ini adalah: untuk menekan angka pelanggaran perizinan angkutan umum, terpenuhinya persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor serta untuk memberikan efek jera kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran,” Beber I Made Pasek Suparta.

Lanjut I Made Pasek Suparta, “Tujuan dari operasi ini adalah demi terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, lancar, dalam upaya mendukung perekonomian yang kondusif serta terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Kemudian di lokasi yang sama Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Ipda Nanang Wardhana juga mengatakan, bahwa kegiatan operasi ini untuk semua kendaraan umum.

“Yang jelas penindakan pelanggaran ini untuk mengurangi angka kecelakaan dan juga sebagai warning sebelum lebaran, yang mana untuk kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan persyaratan akan dilakukan penindakan tilang seperti yang dilakukan Dishub Provinsi Jatim,” Tegas Ipda Nanang Wardhana.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru Himbau Perangkat Desa Jaga Kamtibmas

Di pungkas penjelasannya, Ipda Nanang Wardhana juga menegaskan, “Jadi porsi kita adalah apabila surat-surat, SIM dan kelengkapan kendaraan lainnya yang tidak dilengkapi sesuai dengan undang-undang akan kita tindak dengan tilang.”

Penulis: Mtf.
Editor: Dny.

print
Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top