Kalimantan Selatan

Dishub Banjar Bekerjasama dengan IMI Kalsel Laksanakan Kegiatan Safety Driving atau Riding

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dishub Banjar bekerjasama dengan IMI Kalsel melaksanakan kegiatan safety driving/riding atau pelatihan dasar perhubungan darat.

Peserta pelatihan berasal dari para sopir kendaraan roda empat dinas dan sopir mobdin pejabat di lingkup Pemkab Banjar. Kegiatan dibuka langsung oleh Kadishub Banjar Aidil Basith.

“Ada sekitar 40 peserta yang rata-rata sopir mobdin pejabat. Mereka perlu mendapat pelatihan dari IMI Kalsel karena dari IMI sangat mengetahui praktik di lapangan tentang bagaimana konvoi yang aman. Juga bagaimana langkah cepat jika ada situasi darurat misal salah satu ban pecah,” ujar Basith pada Kamis (02/05/2019).

Basith sangat berterima kasih atas bantuan pemikiran dan tenaga dalam kegiatan yang kali pertama kerjasama antara pemerintah kabupaten/kota dengan IMI Kalsel.

Sementara Ketum IMI Kalsel Edy Sudarmadji didampingi Syarif mengatakan, salut dengan Dishub Banjar yang menjadi pelopor giat safety driving bekerjasama dengan pihaknya. “Ini kali pertama pemkab atau pemko yang menjalin kerjasama dengan kita,” kata Edy.

Menurutnya, hal yang mesti ditanamkan dalam pemikiran para sopir mobil pejabat atau dalam konvoi adalah bahwa hak pengguna jalan lain juga sama. “Kadang karena merasa sudah konvoi lalu merasa sebagai pemilik jalan. Nah, mindset ini ang harus diluruskan,” tambahnya.

Penulis : Adi.
Editor : AJ.

print

About iGlobalNews

Recommended for you