Kalimantan Selatan

Bupati Senang Harga Sembako Masih Terkendali

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam sidak ke Pasar Martapura, Bupati Banjar Khalilurrahman menanyakan langsung ke pedagang maupun pembeli tentang harga sembako dan kebutuhan lainnya. Namun, semua membuat Guru Khalil lega karena harga-harga masih terkendali tidak mengalami gejolak yang berarti.

“Kita cukup lega, karena harga-harga masih stabil menjelang lebaran ini. Tidak ada kenaikan yang signifikan. Paling tadi ada kenaikan beras beberapa jenis, juga daging ayam, termasuk cabe rawit. Hanya saja kenaikan kisaran 500 hingga 1.000 rupiah. Saya menilai masih stabil,” ucap Guru Khalil didampingi Kadis Perindag Banjar I Gusti Made Suryawati, Rabu (29/05/2019).

Yang menarik, sejumlah komoditi malah turun sedikit, seperti sayur kol, cabe kering, gas, dan lain-lain.

“Secara umum, harga-harga masih stabil, paling daging ayam, dan daging sapi yang naik. Itupun hanya kisaran 1.000 rupiah atau paling banter 2.000 rupiah,” terang Made.

Disperindag Banjar sendiri beberapa hari terakhir memang rajin memantau harga termasuk mengadakan pasar murah. Pasar murah sebelumnya diadakan di Kertak Hanyar, Gambut, Sungai Tambuk hingga Astambul. “Operasi pasar kita cukup berpengaruh menstabilkan harga, apalagi stok persedian sembako kita masih cukup bahkan setelah lebaran,” ucap Made Suryawati.

Seorang pedagang beras mengaku bahwa harga beras tidak mengalami kenaikan.

“Hanya di beras usang yang naik, itupun 1.000 rupiah,” akunya.

Penulis : Adi.
Editor : AJ.

print

About iGlobalNews

Recommended for you