Aceh

BKMT Berbagi Sembako di Gampong Syiah Kuala


ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Matahari belum tinggi, belum pula sepenggalah naik, namun Ketua Badan Kontak majelis Taklim Aceh Dyah Erti Idawati, didampingi sejumlah pengurus dan anggota BKMT Aceh telah berada di Gampong Deah Raya Kecamatan Syiahkuala.

Hari, (Jum’at, 17/05/2019) BKMT Aceh akan menjalankan sejumlah kegiatan di kawasan yang terkenal dengan wisata religinya, yaitu Makam Ulama Besar Aceh Syech Abdurrauf bin Ali Al-Fansuri atau yang dikenal dengan Teuku Syiahkuala.

Beberapa kegiatan tersebut adalah pemberian paket sembako kepada keluarga kurang mampu dan para pencari kerang atau tiram di seputaran Tibang dan Krueng Cut serta kajian Ramadhan di Dayah Mini Aceh.

Para penerima paket sembako terlihat sangat gemmbira dan antusias menerima kunjungan langsung dari Ketua BKMT Aceh yang tidak lain adalah Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Di seputaran Gampong Deah Raya, rombngan BKMT sempat singgah di beberapa rumah dan menyerahkan bingkisan sembako. Rombongan kemudian bergerak menuju Gampong Tibang.

“Assalamu’alaikum, ini tiromnya darimana Bu?” tanya Dyah Erti saat masuk ke pekarangan rumah Azimah, yang terlihat sedang asik memisahkan tirom dari cangkangnya.

“Ada yang cari di seputaran sini Bu,” kata Azimah menjelaskan, sembari meletakkan pisau dan Tirom di tangannya, untuk kemudian menyambut tangan Ketua BKMT Aceh.

Wanita yang telah berusia senja itu menjelaskan, setiap bungkusnya dijual dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp15 ribu.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top