Leaderboard Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Tangerang

Berburu Takjil Enak di Kampung Kuliner Ramadhan Karawaci Baru

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Memasuki Bulan Ramadhan 1440 H, Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) melalui Ketua LPNU Kota Tangerang, Muhammad Jainudin yang akrab dipanggil Jaenal telah menggelar Event Kampung Kuliner Ramadhan di wilayah Karawaci Baru di Jalan Gurame Raya Perumnas 1 Kota Tangerang.

Jaenal mengakui awalnya Kampung Kuliner Ramadhan ini digelar hanya untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan.

“Datangnya ide Kampung kuliner ini sebenarnya hanya untuk ikut berpartisipasi memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H,” ungkap Jainal.

“Kemudian ide tersebut didukung dan direalisasikan oleh remaja yang tergabung di Karang Taruna, jadi Karang Taruna adalah sebagai pelaksananya, sementara kami hanya memfasilitasi. Ternyata sambutan dari masyarakat dan pedagang sangat positif,” lanjut Jainal saat ditemui di lokasi, Rabu (08/05/2019).

Dirinya menambahkan bahwa event ini digelar sekaligus untuk memberikan ruang kepada para pedagang kecil dan menengah dalam meraup rezeki.

“Acara semacam ini sangat penting untuk terus dilakukan dalam meningkatkan kekuatan ekonomi, khususnya pedagang kecil,” tandasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Rijal yang saat itu diwakili oleh Putra Andri, Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Karawaci Baru mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian LPNU Kota Tangerang yang telah memfasilitasi para remaja yang tergabung di Karang Taruna untuk aktif di event ini.

“Kami senang bercampur bangga karena LPNU Kota Tangerang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai pelaksana event Kampung Kuliner ini,” ujarnya.

“Kami gak menyangka animo masyarakat cukup tinggi. Dari awal pembukaan, Senin (06/05/2019) ramai dikunjungi pembeli. Ia menilai event ini sangat membantu para pedagang kecil. Dengan uang sewa yang sangat murah alias seikhlasnya para pedagang sudah bisa mendapatkan fasilitas tempat atau lapak untuk menjajakan dagangannya. Rata-rata yang mereka jual adalah takjil, aneka kue dan makanan serta minuman segar hidangan pembuka puasa,” lanjut Putra.

Baca Juga  Polsek Teluk Naga Mengungkap Kasus Curanmor Dengan 2 Pelaku

Ia juga menambahkan bahwa dana yang terkumpul dari para pedagang tersebut digunakan untuk biaya kebersihan lingkungan dan sisanya akan disedekahkan kepada yang membutuhkan.

Dari pantauan awak media iglobalnews.co.id sore hari jalan tersebut baru tampak ramai dipenuhi para pembeli yang berburu takjil dan terkenal serba murah dan enak itu. Mau coba? Ayo buruan ke Kampung Kuliner Ramadhan Karawaci Baru. Dijadwalkan even ini dibuka hingga menjelang Idul Fitri.

Penulis : Jfr.
Editor : AJ.

print

Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda Iklan HUT RI PT IMIP Iklan Aidul Adha PT IMIP Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top