Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Tangerang

Bayar Rp1,3 Juta Per Siswa, Owner Travel: Ke Saya Bayarnya Rp850 Ribu Per Orang

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Acara rekreasi sekaligus pelepasan Siswa Kelas 9 SMP Negeri 2 Cikupa Kabupaten Tangerang yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu tempat wisata di daerah Jogja hanya tinggal hisapan jempol.

Ketidakjelasan dari oknum owner jasa travel yang membuat ratusan siswa SMP Negeri 2 Cikupa harus gagal berangkat piknik, karena uang yang sudah diberikan oleh pihak sekolah ke owner jasa travel raib ditipu oleh oknum mitra rekanan travel.

Untuk mengikuti acara tour yang sekaligus acara pelepasan, Siswa Kelas 9 SMP Negeri 2 Cikupa dibebankan oleh panitia untuk membayar Rp1,3 juta per siswa. Namun, diketahui untuk yang dibayarkan ke pihak travel Rp850 ribu per siswanya.

Saepudin, selaku owner jasa travel mengungkapkan, uang yang dibayarkan kepadanya dalam hitungan per siswanya Rp850 ribu rupiah, dan uang yang dibayarkan oleh pihak sekolah sebesar Rp275 Juta rupiah.

“Kalau ke saya begini aja, ke saya bayarnya Rp850 ribu per orang, gitu yah, yang masuk Rp275 juta,” Tutur owner travel saat dihubungi media.

Sementara, pihak sekolah untuk menggelar acara tersebut mematok biaya persiswanya sebesar Rp1,3 juta dengan total 350 siswa. Apabila dikalikan, total uang yang terkumpul di panitia sebesar Rp455 juta.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Fahrudin, secara pribadi menghimbau untuk acara pelepasan perpisahan sekolah sebaiknya dilakukan di sekolah saja.

Dirinya berharap pihak sekolah agar tidak memberatkan orang tua/wali murid, di sisi lain wali murid juga harus mempersiapkan untuk melanjutkan anaknya sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Mestinya, ya sekarang kan zamannya kelas sembilan masuk ke SMA, jangan sih mengeluarkan biaya yang besar, udah aja di sekolah pelepasan perpisahan mah. Jangan ke Jawa Timur, Jawa tengah segala. Akibatnya nanti tah kisruh seperti ini kan? Di sisi lain orang tua memerlukan biaya untuk mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” Imbuhnya.

Baca Juga  LSM GERAM Banten Bersama OKP Peringati Hari HIV/AIDS

Terkait diperbolehkan apa tidaknya untuk pihak sekolah yang sengaja menggelar acara pelepasan/pepisahan dengan acara rekreasi keluar kota, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dari awal tahun sudah membuat surat edaran, kalau untuk acara pelepasan/perpisahan kelas 6 maupun kelas 9 cukup menggunakan fasilitas sekolah yang ada, secara umum tidak harus membebankan orang tua/wali murid.

“Kami sudah buat surat edaran sejak awal tahun bahwa untuk pelepasan anak kelas 6 maupun kelas 9 cukup menggunakan fasilitas sekolah yang ada, udah di dalam aja engga usah ke mana-mana, secara umum jangan membebankan orang tua,” Papar Fahrudin via telepon, Jumat (03/05/2019).

Fahrudin menegaskan, dirinya meminta agar pihak sekolah untuk terus mengawal terhadap owner travel agar apa yang sudah disepakati keputusan pada saat pertemuan dengan orang tua siswa bahwa uang akan diganti pada tanggal 10 Mei 2019.

*** Baca juga : Ratusan Siswa SMPN2 Cikupa Tangerang Gagal Berangkat Piknik, Diduga Panitia Kena Tipu.

Penulis : Koord (Rd).
Editor : AJ.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top