Leaderboard Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Banyuwangi

Bawaslu Banyuwangi Layangkan Surat Kepada Peserta Pemilu 2019 se-Kabupaten Banyuwangi

Photo Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim, S.HI

Photo Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim, S.HI

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menyikapi terkait adanya pemasangan baliho serta adanya kegiatan deklarasi pemenangan peserta Pemilu 2019, maka Berdasarkan UU No. 7 tahun 2017 pasal 411 tentang Pemilu, mengacu pada PKPU No. 4 pasal 6 tahun 2019, bahwa penetapan hasil pemilu di tetapkan oleh KPU dan berdasarkan surat dari Bawaslu RI No. 0904, sebelum adanya penetapan hasil Pemilu secara Nasional, maka bagi peserta Pemilu 2019 tidak melakukan deklarasi pemenangan sebelum ditetapkan secara resmi berdasarkan ketentuan perundang-undangan, demikian penegasan Ketua Bawaslu Banyuwangi, Hamim, S.HI melalui pesan via WhatsApp pada awak media iglobalnews.co.id pada Jumat (03/05/2019) Jam 14:07.

Lanjut Hamim, S.HI, Peserta pemilu tidak melaksanakan kegiatan perayaan kemenangan sebelum ditetapkan hasil pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan Peserta Pemilu tidak melakukan pemasangan alat peraga yang mengandung materi kemenangan sebelum ditetapkannya hasil pemilu sesuai ketentuan perundang-undangan, tegasnya.

Ia juga menegaskan, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi sudah berkirim surat ke Peserta Pemilu di Banyuwangi dan Tim Sukses Paslon untuk Mentaati Ketentuan Penetapan dan Deklarasi Pemenangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, paparnya.

Masih jelas Hamim, S.HI, bahwa Bawaslu sudah berkoordinasi dengan Forpimda untuk menjaga agar situasi tetap kondusif, untuk itu dalam penertiban Alat Peraga akan dilakukan dari Unsur Bawaslu, KPU, Satpol PP disemua tingkatan, yang mana untuk di Tingkat Kecamatan dilakukan oleh Panwascam, PPK dan Satpol di Kecamatan, bebernya.

Hamim, S.HI juga menghimbau, diharapkan untuk semua Tim Sukses agar menertibkan Alat Peraga yang sudah terpasang, pungkasnya.

Penulis : Mtf.
Editor : AJ.

print

Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda Iklan HUT RI PT IMIP Iklan Aidul Adha PT IMIP Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top