Kalimantan Selatan

Perusahaan Daerah Milik Banjar Raih Penghargaan Top BUMD

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kabupaten Banjar seperti tidak putus-putusnya meraih penghargaan tingkat pusat. Kali ini majalah Top Bussines, bekerja sama dengan sejumlah lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis terkemuka kembali menggelar ajang pemberian award Top BUMD 2019 bertemakan ‘BUMD Membangun Indonesia Maju dan Hebat’ dari Banjar, PDAM Intan Banjar berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus, di Golden Ballroom, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Ketua Panitia Penyelenggara TOP BUMD 2019, yang juga CEO Madani Group dan Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani mengatakan, “Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan untuk mendukung kebijakan dan program Pemerintah Republik Indonesia yang ingin mempercepat kinerja BUMD dalam meningkatkan perekonomian daerah serta perekonomian masyarakat.”

“Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, peserta TOP BUMD 2019 adalah BUMD terkemuka dari berbagai bidang seperti BPD, BPR, BPRS, PDAM, dan masih banyak lainnya yang berjumlah 1149 dan setelah diseleksi maka akan berjumlah 200Nominasi BUMD Terbaik. Mereka berasal dari 33 provinsi yang ada di Indonesia,” Ujar Lutfi.

Sementara Ketua Dewan Juri Top BUMD 2019, Prof Dr. Laode M Kamaluddin menilai, ajang Top BUMD 2019 ini memiliki nilai lebih dibandingkan ajang pemberian penghargaan lain, yaitu metode penilaian yang digunakan tidak hanya menggunakan kuisioner dan wawancara penilaian, tapi memberikan sejumlah rekomendasi yang sangat bermanfaat untuk dapat diterapkan oleh para peserta.

“Ada sejumlah manfaat yang akan didapat oleh para peserta dari ajang ini pertama, dapat melakukan benchmark terhadap keberhasilan dan kelebihan masing-masing BUMD. Kedua, meningkatkan semangat dan upaya dari setiap BUMD untuk terus memacu peningkatan kinerja perusahaan. Ketiga, meningkatkan gambaran positif dari setiap BUMD,” Beber Laode.

Melihat banyaknya manfaat Top BUMD 2019, Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI (Purn) Dr Nono Sampono mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Top BUMD ini diadakan secara berkelanjutan, agar menjadi kompetisi yang mampu meningkatkan kualitas maupun kuantitas BUMD untuk meningkatkan perekonomian Indonesia beserta masyakarakatnya. BUMD sendiri berdiri menggunakan dana yang didapat dari SDA daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Balapan Liar Digrebek Polisi, Para Pelaku Gelabakan Sampai Pacar Pun Ditinggalkan

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak lantas membuat PDAM Intan berpuas diri, melainkan akan terus melakukan terobosan guna meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi rakyat.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you