Leaderboard Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Berita Utama

MUBA Sport Day Digelar untuk Saring Atlet-Atlet Berprestasi

SEKAYU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sebagai Kota Olahraga terus menggelorakan kegiatan olahraga. Hari ini acara yang diusung oleh KONI Kabupaten Muba terpusat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Jumat (26/4/2019), digelar kegiatan Muba Sport Day.

Menurut laporan Ketua KONI, Raflen mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Muba atas terselenggaranya Muba Sport Day dan juga ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik kepada OPD pelaksana Car Free Day hari ini.

“Kegiatan ini diinisiasi KONI Muba dalam rangka menyonsong Pelaksanaan Muba Sport Day ini bertujuan untuk menyaring atlet-atlet berprestasi untuk persiapan Porprov pada November 2019 di kota Prabumulih nanti,” Ungkapnya.

Raflen juga menjelaskan, kegiatan Muba Sport Day digabungkan dengan beberapa kegiatan olahraga dan Car Free Day yaitu berupa Fun Walk, Fun bike, Volley Ball, Sepak Bola, Sport Climbing, Futsal dan Vlog Challenge.

“Selain itu, bertujuan menggelorakan Kabupaten Muba sebagai Kota Olahraga dan Bupati kita sebagai Pembina Olahraga Terbaik se-Indonesia,” Kata Ketua KONI, Raflen.

“Hari ini juga ada yang spesial, kita datangkan atlet kebanggan Indonesia, putra terbaik yang mengaharumkan nama baik Indonesia dan khususnya Kabupaten Muba, di mana beberapa waktu lalu Atlet Panjat Tebing, Muhammad Innayah yang telah mengharumkan bangsa di tingkat internasional, Insha Allah akan terus membawa prestasi lagi ke depannya,” Katanya.

“Dengan dihadirkannya di sini untuk memacu semangat para putra-putri Muba untuk bisa juga mencontoh prestasi atlet terbaik ini untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Muba baik di kancah nasional hingga internasional,” Ujar Ketua KONI Muba.

Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi hadir dan membuka secara resmi Muba Sport Day tahun 2019.

Baca Juga  Panel Listrik Terbakar, RSUD Kota Tangerang Sementara Berhenti Beroperasi

Dikatakan Sekda, acara ini berguna mencari bibit-bibit atlet Kabupaten Muba untuk ke depannya bisa diikuti pada ajang perlombaan di bidang olahraga.

“Kami Pemkab Muba menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi KONI Muba, mudah-mudahan bisa diikuti oleh peserta dan menghasilkan atlet-atlet muda Kabupaten Muba, dan membawa nama baik Muba di bidang olahraga. Kegiatan ini sangat baik dan bisa dijadikan agenda rutin Pemkab Muba, untuk mengolahragakan masyarakat Muba, dan mensukseskan Muba sebagai Kota Olahraga,” Tutup Sekda.

Usai mengikuti fun bike dilanjutkan dengan senam bersama. Kemudian Sekda bersama FKPD dan OPD menghadiri langsung pembukaan turnamen futsal pelajar dan pemuda.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu ATM Bank Sumsel kepada perwakilan Atlet PPLP-D Kabupaten Muba.

Acara turut dihadiri Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti, Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, Para Asisten Setda Muba beserta Perangkat Daerah dan ratusan pelajar di Kota Sekayu.

Penulis: Rohmadizaini.
Editor: Dny.

print

Iklan HUT RI Pemkab Muba Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda Iklan HUT RI PT IMIP Iklan Aidul Adha PT IMIP Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba

Berita Populer

To Top