Leaderboard Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba
Berita Utama

Kasdiv 3 Kostrad: Tidak Ada Unsur Politis dalam Latihan Operasi Lintas Udara di Morowali

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komando latihan operasi lintas udara, Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Tahun Anggaran 2019 tenggelam latihan penerjunan di Kawasan Bandara udara khusus PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Jumat (26/4/2019).

Sebanyak 440 penerjun Brigif Para Raider 3 dari satuan Kostrad Makassar melakukan latihan operasi lintas udara.

Menurut Kasdiv 3 Kostrad, Brigjen TNI Dwi Darmadi mengatakan, “Kebetulan satuan Divisi 3 baru dibentuk setahun yang lalu, dan merupakan pengembangan dari divisi 2 Kostrad yang sebelumnya hanya dua divisi.”

Dikatakannya, satuan ini sudah lama dibentuk, yakni satuan lintas udara.

“Dalam latihan ini tidak ada maksud lain melainkan sekedar latihan penerjunan, di sini hanya latihan saja,” Ucapnya.

“Dan kebetulan kami mencoba daerah-aerah dan di mana saja kami dapat melakukan latihan di seluruh Indonesia,” Ucapnya.

Ditambahkannya, “Satuan lintas udara harus siap siaga kapan saja, dan kebetulan Kabupaten Morowali dipandang cocok untuk dilakukan latihan penerjunan. Jadi tidak unsur politis dalam latihan ini.”

“Jumlah penerjun dari statik sebanyak 390 orang, sementara dari penerjun militer sebanyak 80 orang dari Satuan Komando Latihan Operasi Lintas Udara Brigif para raider 3/3 Kostrad Makassar./,” Ungkap Brigjen TNI Dwi Darmadi kepada awak media di lokasi latihan Bandara khusus PT IMIP Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi Jumat (5/4/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin yang hadir menyaksikan langsung latihan penerjunan mengatakan, “Kekuatan itu dari TNI rakyat dan untuk rakyat.”

“Dan hari ini kita bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Morowali diundang untuk menyaksikan langsung jalannya latihan penerjunan. Bagaimana sebetulnya strategi dan kekuatan militer untuk menjaga keamanan di Kabupaten Morowali, khususnya di kawasan PT IMIP,” Ujar DR. H. Najamudin.

Baca Juga  Lima Pelaku Perampasan Hape Dibekuk dalam Giat Patroli Biru dan Cipkon Polsek Jatiuwung

Karena PT IMIP, tambahnya, merupakan salah satu aset negara, olehnya perlu dijaga oleh TNI dan Polri.

Joko Suprapto mewakili manajemen PT IMIP mengatakan, “Latihan terjun oleh TNI tentunya pihak PT. IMIP sangat bersyukur dan senang adanya latihan seperti ini.”

Joka Suprapto mengatakan, “Walaupun kita jauh dari ibukota, namun bisa menyaksikan latihan penerjunan yang begitu amat meriah.”

“Tentunya dengan adanya latihan terjun payung dari TNI memberikan rasa senang, aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Morowali, khususnya, dan negara kita. Mudah-mudahan kita semua aman dan menjadi negara yang baddatun, tayyiban,” Kata Joko Suprapto.

Latihan penerjunan tersebut berlangsung selama dua hari. Hadir Wakil Bupati Morowali beserta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Morowali, sejumlah Manajemen PT IMIP, para kepala desa dan masyarakat sekitar.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Iklan Ucapan Puasa Pemkab Muba Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa SMKN 1 Pemulutan Sumsel Iklan Ucapan Ramadhan Pemdes Karang Endah Selatan Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top