Kalimantan Selatan

Jembatan yang Diterjang Banjir Bandang Bakal Ditangani

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sudah lebih dari setahun sebuah jembatan yang hancur diterjang banjir bandang di kawasan Paramasan tak terehab. Namun, dalam waktu dekat, Pemkab Banjar akan menanganinya.

Dari info yang diperoleh dari warga setempat, keberadaan Jembatan Takuang sangat vital untuk kelancaran arus orang dan barang sejumlah desa sekitarnya.

Solhan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjar, mengatakan, kondisi Jembatan Takuang Desa Remo Kecamatan Paramasan kena bencana. Kini akan direhab dengan TMMD setelah pemilu. Jadwal pelaksanaan sedang dibuat. Desain plat baja WF komposit dengan beton. Untuk ulin sulit karena bahan bakunya sulit didapat. Ucapnya pada Minggu (21/04/2019).

“Kita sedang susun jadwal dana RABnya mengingat bahan ulin sudah tak mungkin kita adakan, karena langka. Maka harus diganti dengan besi WF dengan anggaran bisa mencapai 700 juta,” ujar Solhan.

Panjang sekitar 45-an meter dan lebar 3 meter. Asalnya memang sebagian besar bahan jembatan dari ulin. “Kami memperkirakan jembatan ini membutuhkan dan sekitar 600-700 juta,” pungkasnya Solhan.

Penulis : Adi
Editor : AJ.

print

About iGlobalNews

Recommended for you