Aceh

Ulama Aceh Deklarasi Dukungan kepada Jokowi – Ma’aruf

ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ulama Aceh mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maaruf Amin pada Pilpres April 2019 ini, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh.

Sebelumnya, pada Kamis (21/03/2019) Komunitas perempuan Aceh juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan 01 di Hotel Permata Hati, Banda Aceh.

Acara yang di Fasilitasi oleh Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (KAJAK) dikemas dengan “Silaturahmi Ulama Aceh Untuk Jokowi -Amin” berlangsung dengan khidmat.

Ulama Aceh menilai sosok Ir Joko Widodo sebagai orang yang jujur dan lembut serta dekat dengan kalangan Ulama.

“Jokowi merupakan orang jujur, dan orangnya lembut. Jadi apa salahnya masyarakat mendukung beliau,” sebut Ulama Aceh, Tgk H.Nuruzzahri Yahya kepada wartawan.

Sebelumnya, Waled Nu begitu sapaan akrabnya dalam sambutannya menegaskan terkait dukungannya kepada pasangan 01 (Jokowi – Ma’aruf) bukan tanpa sebab. Dukungan kepada Pasangan tersebut kata salah satu Pimpinan Dayah di Samalanga, Kabupaten Bireuen itu dikarenakan Jokowi mau menggandeng Sosok Ulama sebagai Wakilnya.

“Ketua Rais Aam PBNU sudah diminta untuk menjadikan Wakil beliau, Jadi kita selaku anaknya mau apa lagi,” kata Waled Nu.

Itu sebabnya, Ulama dijajaran Pengurus Nahdatul Ulama (NU) menyatakan dukungan kepada Jokowi – Ma’aruf Amin.

“Maka kami secara organisasi, Ya tentu harus mendukung,” tegas Waled.

Sementara Juru Bicara Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (KAJAK) Abu Khaidir merasa bangga dengan hadirnya dukungan dari para ulama Aceh.

“Tentu kita, di KAJAK, sangat senang dan bangga,” ucap Khaidir.

Selain itu, kepada para Caleg yang maju lewat Partai Pengusung Jokowi – Maaruf diharapkan untuk selalu memasang foto pasangan 01.

“Kepada para Caleg dari Partai pendukung harus memasang Foto beliau,” harapnya.

Baca Juga  BEM UNSYIAH Tolak Kenaikan Harga BBM

Reporter : Ikhsan.
Editor : AJ.

print

Berita Populer

To Top