Jambi

PT BMP Diduga Catut Disnakertrans Perekrutan Tenaga Kerja

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Perusahan yang bergerak di Bidang industri pabrik pensil yang terletak di Desa Pelawan jaya Kab Sarolangun Jambi yaitu PT Balsa Mandala Persada (BMP) saat ini menjadi sorotan banyak kalangan hingga membuat kepala Dinas Disnakertrans Arsad angkat bicara.

Terkait sejumlah karyawan yang ada di perusahan tersebut Sampai saat ini tidak satu pun yang di laporkan ke Dinas Nakertrans Kabupaten Sarolangun.

Hal ini di katakan kadis Nakertrans Arsyad pada media iglobalnews.co.id kamis (28/3/2019), ” apa yang di lakukan oleh Perusahan terkait soal sistem tata cara yang di atur oleh undang-undang soal Tenaga kerja harus di laporkan ke kita.” ungkapnya saat di kompirmasi.

Karena menurutnya ada standar soal karyawan yang bisa di jadikan karyawan bagi perusahan Yakni soal umur dan soal lainnya.

“Misal nya orang yang sudah di atas umur tidak boleh di pekerjakan begitupun Anak di bawah umur sama halnya
Kalau ini di lakukan artinya ada Pelanggaran.” ucapnya Arsyad

Dia juga menjelaskan ada nya karyawan di PT BMP mempekerjakan orang Asing yang belum Jelas legalitasnya.

” tentu hal ini harus di perjelas hadirnya Orang-orang asing di sana sebagai tenaga kerja atau tamu perusahaan.”

“Kalau mereka jadi pekerja tentu ada Aturan yang di lalui jangan asal kerja Kita ada tim yang menangani tentang Orang asing yang masuk ke Sarolangun Hal ini tentu menjadi kewajiban tim.” Katanya

Miris nya lagi menurut Arsad pihak perusahan telah membawa bawa nama Dinas Nakertrans Soal menerima bahan pelamar kerja, arti nya pihak perusahaan telah mencatut Nama Dinas Nakertrans dalam Perekrutan tenaga kerja saat ini.

“Kita sayangkan sementara ini mereka sama Sekali tidak pernah melaporkan soal itu.”

Baca Juga  Gorong-Gorong di Jalan Pemuda Sukasari Layak Diperbaiki

Jadi saat ini kita tidak tahu berapa jumlah Tenaga kerja asing di sana dan apa pungsi dari mereka.

Namun dengan Serta Merta pihak perusahan telah Punya karyawan sebanyak 70 Orang, Menurutnya

” Kapan merekat di angkat itu di luar sepengetahuan kita, Perusahan hanya Catut nama Dinas kita saja, ada laporan telah melibatkan pihak kita, itu omong kosong.” Pungkasnya.

Kita inginkan jangan sepelekan soal aturan ketenaga kerjaan bisa berakibat Patal kalau di abaikan atau di langgar.

Saat ini kita terus memantau semua Perusahan yang ada terutama di PT Balsa Manda persada terutama Soal tenaga kerja yang mereka miliki Apakah sudah benar terutama soal ketentuan hak yang di terima oleh para Karyawan.

” Dalam hal ini sudah di atur Oleh undang undang yang harus di Patuhi oleh pihak perusahaan.” ujarnya

Terkait hal ini General Affair (GA) PT BMP saat di konfirmasi via WhatsApp kamis (28/3) Wahyu Perdana Tidak menjawab pesan dari media ini.

Begitu pun dengan HRD yang menangani Para pekerja dan karyawan Deni juga tak kunjung menjawab komfirmasi
Oleh media ini.

Sampai berita ini di Naikan media ini belum juga mendapat jawaban dari Menagemen Pihak perusahan, padahal pesan konfirmasi yang di kirim dari pukul 08:00 pagi.

Penulis : Andra

print

Berita Populer

To Top