Kalimantan Selatan

Penerimaan Pajak Kabupaten Banjar akan Diintensifkan untuk Tunjang PAD

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka mengamankan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak dan retribusi tahun 2019, secara khusus Pemerintah Kabupaten Banjar membentuk petugas pajak.

Pengukuhan petugas pajak tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrunsyah selepas kegiatan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (25/3/2019).

Di hadapan peserta apel gabungan yang diikuti oleh seluruh pegawai ASN lingkup Pemkab Banjar, H Nasrunsyah yang didampingi Kepala Bapenda Kabupaten Banjar, H Syahrialludin memasangkan rompi Petugas Pajak secara simbolis.

Sebanyak 20 anggota petugas pajak yang telah dibentuk itu sendiri, terdiri dari pegawai SKPD penerima pajak. Di tahun 2019 ini, para petugas pajak tersebut akan melaksanakan 10 kegiatan penerimaan pajak dan retribusi, yang meliputi reklame dan IMB.

Sekda Banjar, H Nasrunsyah mengatakan, pembentukan Petugas Pajak tersebut merupakan upaya dan komitmen Pemkab Banjar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Dia berharap dengan dibentuknya petugas pajak tersebut, penerimaan PAD yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai yang sudah targetkan.

“Semoga penerimaan pajak di daerah semakin intensif lagi, sehingga menunjang juga ke PAD,” Tukas Nasrun.

Di waktu yang bersamaan, Pemkab Banjar juga menerima apresiasi dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalsel, berupa sertifikat penghargaan atas inovasi Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar pada transparansi pengelolaan pendapatan daerah UPT pengujian kendaraan bermotor.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Danny Adetya