Papua

Kehadiran TNI di Mbua di Sambut Baik Oleh Masyarakat

Photo : masyarakat Nduga sedang melakukan aktifitas bersana anggota pengamanan TNI

Photo : masyarakat Nduga sedang melakukan aktifitas bersana anggota pengamanan TNI.

NDUGA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejak terjadinya konflik antar KKSB dan Aparat TNI/Polri di Kabupaten Nduga membuat sebagian warga mengungsi dari pemukiman mereka.

Hingga kini jumlah warga yang mengungsi terus bertambah, namun masih ada warga yang memilih bertahan dengan situasi seperti ini.

Termasuk warga Distrik Mbua yang memilih bertahan di tengah situasi seperti saat ini.

Hal ini terlihat dari keakraban antar warga dan aparat TNI yang sedang bertugas mengamankan Distrik Mbua,

Dansatgas YR 321/GT Mayor Inf.Deri Indrawan mengungkapkan warga Mbua keseharianya selalu melakukan rutinitas seperri hari -hari biasa tanpa ada rasa takut dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Ya seperti hari pasar yang dilakukan setiap hari kamis tetap berlangsung, juga kegiatan jual beli barang berupa bahan kebutuhan pokok tetap dilaksanakan sejak pagi hari,” ungkapnya melalui rilis yang di terima Bisnis Papua, Jumat (22/03/2019).

Selain itu di akuinya kedekatan antar warga dan aparat TNI juga semakin terjalin hal ini di buktikan dengan melakukan komunikasi dengan masyarakat.

“Kami selalu di dampingi dengan tokoh masyarakat, seperti kepala suku dalam memberi penjelasan tentang arti dan tujuan kedatangan TNI,” ucapnya.

Dirinya menegaskan kehadiran aparat TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan cara menjaga serta membantu masyarakat apabila ada permasalahan yang terjadi.

“Bukan hanya itu saja kami juga memberikan pengobatan massal, dan membantu memberikan kebutuhan pokok sehari-hari,” tegas Deri.

Penulis : Ir.
Editor : AJ.

print

Berita Populer

To Top