Kalimantan Selatan

Gita Bahana Nusantara Kabupaten Banjar Tahun 2019 Digelar

on

MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar mengadakan seleksi Gita Bahana Nusantara Kabupaten Banjar Tahun 2019.

Kegiatan ini diikuti para pemuda-pemudi Kabupaten Banjar selama satu haridi Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Selasa (19/3/2019).

Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar yang diwakili Sekretaris Aidy Hikmatullah mengatakan, “Kegiatan seleksi Gita Bahana Nusantara ini merupakan kegiatan tahunan yang nantinya akan memilih para kandidat pemuda dan pemudi berpotensi paduan suara di Kabupaten Banjar untuk mengikuti seleksi yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.”

“Diharapkan dapat meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme melalui seni budaya. Semoga tahun ini kita melahirkan para pemuda-pemudi yang berbakat untuk mewakili Kabupaten Banjar ke tingkat nasional, dan yang menjadi terbaik dalam seleksi Gita Bahana Nusantara Kabupaten Banjar tahun 2019 ini, nantinya akan kita berikan pembinaan,” Tutur Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Aidy Hikmatullah.

Sementara, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Yuana Karta Abidin mengatakan, seleksi Gita Bahana Nusantara Kabupaten Banjar 2019 ini telah diikuti oleh 67 peserta dari 12 SMA/sederajat di Kabupaten Banjar.

Adapun persyaratannya meliputi tinggi badan 165 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita.

Yuana Karta Abidin juga mengungkapkan kegiatan seleksi Gita Bahana Nusantara ini sudah dilaksanakan dari tahun 2003 yang pernah meraih prestasi gemilang pada tahun 2015, di mana tiga kandidat dari Kabupaten Banjar pernah tembus dan mengikuti even di tingkat nasional.

Penulis: Adi Permana.
Editor: Dny.

print

About Danny Adetya