Papua

Di tengah Konflik, Satgas YR 321/GT Lakukan Ibadah Bersama Warga Mbua

NDUGA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Di tengah konflik yang masih terus bergulir di Kabupaten Nduga, terselip jalinan kasih antara warga dan aparat keamanan yang bertugas mengamankan daerah tersebut dari KKSB.

Seperti yang terlihat di Distrik Mbua, nampak warga bersama anggota Sargas YR 321/GT sedang bersama-sama melaksanakan ibadah di Minggu pagi, Minggu (24/3/2019).

Kapten Inf. Johan Bormasa beserta anggota Satgas YR 321/GT melakukan ibadah di Gereja Kingmi Jemaat Sinai Papua, ibadah berjalan dengan khidmat dan tenang.

“Kepada masyarakat untuk tidak takut dengan kehadiran TNI karena kita ada untuk menjaga dan membantu kesulitan masyarakat, silahkan beraktivitas seperti biasa,” Katanya.

Ia berharap agar asyarakat juga melakukan hal yang sama ke depan, yakni bersama membantu TNI di medan tugas saat ini.

“Kita akan melakukan banyak hal seperti pengobatan keliling untuk menjaga kesehatan masyarakat, mencari sumber daya alam yang bermanfaat bagi masyarakat serta pendirian pondok pintar bagi anak-anak masyarakat Mbua. Di mana kita akan berusaha menjadi tenaga pengajar bagi mereka sehingga kelak mereka tidak ketinggalan dengan saudara-saudara lainnya di Papua dan Indonesia pada umumnya,” Harapnya.

Pdt. Nataniel Tabuni dalam kesempatan tersebut mengatakan terima kasih, sebab dengan adanya keberadaan aparat di Mbuan situasi sudah kondusif.

“Kalau bisa tidak ada lagi pengungsian dan kami mempersilahkan anggota TNI melaksanakan aktivitas positif lainnya untuk membantu masyarakat,” Ucapnya.

Penulis: Ir.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top