Jambi

Warga Desa Taman Dewa Giat Goro Pembangunan Menara Masjid Al Kausar

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Warga Desa Taman Dewa kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Jambi Giat Rutin Gotong Royong Pembangunan Menara Masjid Al Kausar. Kegiatan Garong Royong ini di lakukan setiap hari Jum’at Pagi dan di lanjutkan Hingga Sore Hari.

Hal ini di ungkapkan oleh Bendahara Masjid Al Kausar Asro’i pada Media iglobalNews.co.id Jum’at (22/02/2019) di katakan bahwa Kegiatan Gotong Royong Pembangunan Menara Masjid Al Kausar ini telah di lakukan selama kurang lebih enam Minggu.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Pembangunan Menara Masjid ini di lakukan secara Swadaya masyarakat dananya pun dari Sumbangan dan sedekah Para warga baik itu dari masyarakat taman Dewa maupun dari warga dari luar kecamatan.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah Berpartisipasi dalam Membantu baik dari segi material maupun non material.

Asro’i Memprediksi kegiatan Pembangunan Menara Masjid Al Kausar ini akan menghabiskan waktu sekitar lima Bulan Atau lebih itu pun sekiranya Material nya Lengkap.

” Alhamdulillah Sampai saat ini untuk Pembangunan Menara Masjid Al Kausar ini Belum ada kendala, kita selalu saja mendapat bantuan dari Hamba Allah yang bersedekah.” Ungkapnya

Lebih lanjut dia menjelas kan selain ada warga yang bersedekah ke Pengurus langsung, kegiatan Penggalangan dana juga di lakukan secara Rutin di jalan lintas Sarolangun Jambi.

Kegiatan pengalaman dana di jalan lintas di lakukan warga dengan memakai daftar piket, yang dengan sukarela berdiri di jalan demi mendapatkan Ridho Allah.

” Mudah mudahan semua nya berjalan lancar tanpa ada kendala, kita juga mengharapkan uluran tangan dari Para Dermawan yang ingin bersedekah, karena Pembangunan Menara Masjid Al Kausar ini di perkirakan menelan biaya sekitar Rp 400 juta atau lebih.”

Baca Juga  Kolam Program Dana P2DK Desa Suka Maju Jebol Diterjang Banjir

” Untuk saat ini ketigian Menara Masjid sekitar 18 meter, belum lagi di tambah dengan kubahnya sekitar 2 meter dan dilengkapi dengan tiang atas dengan bulan bintang nya bisa bisa mencapai ketinggian 21 meter atau lebih.” Terangnya

Kepala tukang ( teknik kegiatan red) M Untung, membenarkan Prediksi kegiatan Pembangunan Menara Masjid Al Kausar ini menelan biaya sekitar Rp 400 juta atau lebih, untuk pekerjaan siap samai ke pinising dia perkirakan sekitar 5 bulan atau lebih.

Menurut untung, selaku Pekerja di lapangan yang mahal itu adalah Pekerjaan sewaktu membuat Profil, menghaluskan bentuk dari pada pisik bangunan itu sendiri, karena Pekerjaan ini tidak gampang, Rumit dan perlu kesabaran.

Penulis : Andra.
Editor : AJ.

print

Berita Populer

To Top