Banyuwangi

Kerja Bakti Bersama, Jalin Sinergitas antara Polsek Kalibaru dengan Masyarakat

Terbit Tanggal 27 Februari 2019 oleh Danny Adetya

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Anggota Polsek Kalibaru, Polres Banyuwangi, Jatim membaur dengan masyarakat setempat melalui kerja bakti bersama warga Desa Kalibarumanis, Selasa (26/02/2019) kemarin sekira pukul 07.00 WIB.

Kegiatan dalam bulan bakti tersebut digelar dengan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama di wilayah Dusun Barurejo.

Jalin Sinergitas antara Polsek Kalibaru dengan Masyarakat,yakni dengan tokoh pemuda,tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar mengatakan, dalam rangka bulan bakti digelar kegiatan bersama masyarakat di desa Kalibarumanis.

Dengan kerja bakti bersama tersebut, Polri membaur dan lebih mendekatkan diri serta bersinergi bersama warga setempat.

“Dengan kerja bakti bersama merupakan kegiatan rutin antara Polri dan warga. Melalui kegiatan tersebut, hubungan antara Polri dan masyarakat serta elemen lain bisa sinergis. Dan kegiatan kerja bakti bersama ini terus menerus kami lakukan dan di masing-masing desa sudah kami jadwal,” Katanya.

“Kan di wilayah Kecamatan Kalibaru ada enam Desa mas?” Jelasnya.

Dalam pelaksanaan kerja bakti di Kalibarumanis, lanjut Kapolsek, pihaknya bersama warga membersihkan sepanjang jalan Desa serta lingkungan TPQ, dan membersihkan masjid.

Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan kesehatan warga tetap terjaga dari penyakit terutama Demam Berdarah.

“Kami juga melaksanakan PSN yang diikuti warga lain di lingkungan rumah. Kegiatan berjalan dengan lancar dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing serta hidup rukun bertetangga,” Ujar Kapolsek Abdul Jabbar.

“Kami juga mengajak pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang, untuk bersama mengkondusifkan wilayah lingkungannya masing-masing. Untuk terciptanya pemilu yang aman dan kondusif,” Jelas Kapolsek.

Kapolsek Kalibaru juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengadakan pengajian dan Istigosah atau Tabligh Akbar bersama masyarakat Kalibaru, tujuannya untuk memohon kepada Allah SWT, supaya wilayah hukum Kecamatan Kalibaru pada Pemilu yang akan datang aman dan kondusif.

“Kami akan mengadakan pengajian atau istigosah dan akan mengundang mubaligh kondang yang asalnya dari Banyuwangi,” Tambahnya.

Penulis: MS.
Editor: Dny.


print
Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top