Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Hukum

Kepala BPN Kabupaten Tangerang Memberikan Keterangan Selama 4 Jam di Persidangan

Photo Ketua majelis Hakim Gatot yang menyidangkan terdakwa H. Muliadi dalam kasus pemblokiran 45 bidang tanah perluasan Bandara Suetta.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala BPN, Kabupaten Tangerang, Himsar diperiksa selama 4 jam sebagai saksi dalam lanjutan sidang terdakwa H. Muliadi, bersama Sugyono, Kasi pengadaan tanah, dalam pembangunan Landasan Pacu Runway 3 Bandara Sukarno Hatta (Soetta) Selasa (19/02/2019) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Kimsar yang mejabat Kepala BPN Kabupaten Tangerang, ditunjuk Kanwil BPN Provinsi Banten sebagai Ketua Panitia pembebasan tanah, seluas 173.19 Ha untuk pembangunan Runway 3 Bandara Suetta, yang direncanakan panjang 6000 meter dan lebar 60 meter, dengan biaya 4 triliun dari PT Angkasa Pura II.

Ketua Panitia pengadaan tanah Angkasa Pura II, Bambang Sunarso dalam sidang H. Muliadi hari Senin (18/02/2019) memberikan keterangan di persidangan menyangkut klaim H. Muliadi 45 bidang tanah seluas 58 Ha dan sudah menitipkan uang 95, 211 miliar untuk di konsinyasi.

Kepala BPN Kabupaten Tangerang Himsar mengatakan, kepada Ketua majelis hakim Gatot, yang memeriksa dan menyidangkan, terdakwa H Muliadi mengajukan pemblokiran 45 bidang tanah, 11 Nopember 2016 dan 14 Nopember 2016, Ketua panitia sudah berupaya melakukan mediasi memanggil yang keberatan.

Photo Ketua panitia pengadaan tanah pembangunan Runway 3 Bandara Suetta. Himsar yang menjabat Ka BPN Kab Tangerang memberikan keterangan di PN Tangerang Selasa, (19 /02/2019).

Dalam BAP Polisi semua saksi yang sudah diperiksa di persidangan, menurut, Nadeak Pengacara H. Muliadi tidak ada yang mengatakan klinya memalsukan surat tanah, saksi melaporkan terdakwa hanya berdasarkan Klaim yang dilakukan terdakwa.

Jaksa penuntut umum Reza dari Kejaksaan Negeri Tangerang, dalam surat dakwaanya terdakwa melanggar pasal 263 KUHP atau menggunakan, surat palsu dalam pemblokiran 45 bidang tanah ke BPN, tapi menurut Pengacara terdakwa Nadeak, dalam Berita Acara terdakwa bisa menunjukan aslinya.

Baca Juga  Kodim 0506 Tangerang Adakan Pelatihan Jurnalistik Dengan PWI Kota Tangerang

Himsar, Ketua Panitia pengadaan tanah pembangunan Runway 3 Bandara Suetta, ketika ditanya ketua majelis hakim masalah BAP dan keteranganya di Polisi, mengatakan tidak pernah memberikan keterangan H.Muliadi memalsukan surat tanah atau AJB, itu hanya opini peyidik katanya di persidangan.

Penulis : JP. Dasuha.
Editor : AJ.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top