Bogor

Karang Taruna Desa Jabon Mekar Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BOGOR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Desa Jabon Mekar bekerja sama dengan karang taruna kecamatan dan Klinik Nabiya menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/2/2019).

Ketua Karang Taruna Desa Jabon Mekar, Ruby Falahadi mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dengan cara memberikan pengobatan gratis.

“Karena ini bagian dari bentuk kepedulian Karang Taruna Desa Jabon Mekar dalam mengadakan kegiatan sosial berupa pengobatan gratis terhadap masyarakat Desa Jabon Mekar,” Ucap Ruby Falahadi, Sabtu (23/2/2019).

Warga pun begitu antusias, kata Ruby Falahadi, hal itu terlihat dari banyaknya antrian untuk memperoleh pengobatan gratis.

“Tadi melebihi target, jadi ada kurang lebih 100-an orang yang melakukan pengobatan gratis,” Tuturnya.

Ruby bersyukur kegiatan sosial yang dilakukan Karang Taruna sudah terbilang banyak.

Dengan demikian, ia berharap kegiatan sosial jangan sampai berhenti di sini, nantinya akan ada kegiatan-kegiatan lainnya.

Tak hanya itu, ia ingin masyarakat agar lebih peka terhadap kesehatan.

“Tanggal 23 Februari kami lanjutkan dengan beberapa kegiatan sosial. Saya berharap dari kegiatan ini ada hikmah yang bisa diambil yaitu perlu sekiranya warga peduli terhadap kesehatannya karena sehat itu mahal,” Terangnya.

Selain itu, karang taruna juga berterima kasih kepada Klinik Nabiya dan yang membantu dalam pemeriksaan kesehatan dan disupport oleh karang taruna kecamatan serta aparatur desa Jabon Mekar.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Jabon Mekar pada Pemberdayaan Kelembagaan Sosial, Ina Yuliana mengapresiasi peran Karang Taruna Desa Jabon Mekar dan karang taruna kecamatan sebagai organisasi sosial di lapisan masyarakat.

Ia optimis jika karang taruna akan semakin aktif dalam membantu kondisi sosial masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Pesan Tito untuk Kapolri Jenderal Idham Azis

“Kesannya, dengan adanya kegiatan karang taruna melalui pengobatan gratis sangat mambantu warga masyarakat Bogor yang tidak mampu untuk pelayanan kesehatan, dan saya apresiasi karang taruna yang telah berpartisipasi dalam penyelengaraan kegiatan sosial di Kabupaten Bogor, semoga ke depannya semakin jaya,” Ucap Kepala Desa Jabon Mekar dalam sambutannya.

Penulis: Yahya Helmi.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top