Sumatera Utara

Kapolres Tapsel Diminta Jembatani Keluhan Warga kepada Bupati Tapsel

Foto: Jajaran Polres Tapsel bersama masyarakat saat peletakan batu pertama.

Foto: Jajaran Polres Tapsel bersama masyarakat saat peletakan batu pertama.

TAPSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jajaran Polres Tapsel melaksanakan peletakan batu pertama Bedah Rumah Ibadah yang dipimpin oleh Wakapolres Tapsel, Kompol jumanto di Lingkungan Panggulangan, Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (8/2/2019).

Kehadiran jajaran Polres Tapsel ini sangat diapresiasi oleh warga setempat yang merasa bersyukur atas rencana pembangunan masjid yang sudah lama tidak dapat digunakan lagi.

“Sampai saat ini, kami telah mendapat sumbangan dari para dermawan sebesar Rp60 juta, dan kami berharap agar jajaran Polres Tapanuli Selatan dapat memberikan dukungan kepada kami dengan melakukan peletakan batu pertama sekaligus memberi nama terhadap masjid ini,” Ujar ketua panitia, Syahruddin Pohan.

Pada kesempatan yang sama, Rahdian Pakpahan, salah satu tokoh masyarakat setempat juga sangat berharap agar Kapolres Tapsel mau menjembatani pembangunan desanya kepada Bupati Tapsel.

“Kami sangat berharap agar Kapolres Tapsel beserta jajaran mau membantu kami menyampaikan proposal pembangunan desa ini,” Pintanya.

Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Irwa Zaini Adib yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jumanto dalam sambutannya menyampaikan, “Kehadiran Polres Tapsel di tengah-tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan ini,” Katanya seraya mengajak warga membaca Alfatihah untuk merenungkan jasa Pahlawan Kecamatan Sipirok Sahala Muda Pakpahan.

Foto: Jajaran Polres Tapsel bersama masyarakat saat peletakan batu pertama.

Foto: Jajaran Polres Tapsel bersama masyarakat saat peletakan batu pertama.

Lebih lanjut Kompol Jumanto mengatakan, “Saat ini kami membawa bantuan 100 sak semen dan kami mengusulkan agar masjid ini diberi nama Masjid Al Hidayah agar kita semua diberi hidayah oleh yang Maha Kuasa.”

“Setelah kegiatan ini, saya akan menyampaikan proposal ini namun keputusannya kita ikuti sesuai prosedur,” Tutupnya.

Baca Juga  Relawan Monang Pertiwi Gelar Syukuran Dengan Santuni Anak Yatim

Sementara Camat Sipirok, Sardin Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muspika Kecamatan Sipirok telah sepakat memberikan bantuan berupa semen sebanyak 50 sak.

“Ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat dan berharap kita semua mendukung segala program pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat saat ini agar berlanjut ke hari berikutnya,” Tutupnya.

Penulis: Ucok Siregar.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top