Tangerang

Air Mati, Pelanggan PDAM TKR Lega Dapat Bantuan Air Gratis dari PDAM TB

on

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Gangguan Teknis yang disebabkan adanya pengerjaan Interkoneksi pada jaringan Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) dari Rabu hingga Kamis 13 dan 14 Februari 2019 membuat aliran air bersih di sejumlah wilayah terdampak di Kota Tangerang tak mengalir.

Hal tersebut telah diumumkan sebelumnya oleh PDAM TKR melalui selebaran pengumuman kepada masyarakat kota Tangerang umumnya dan para pelanggan TKR khususnya.

Akibatnya pelanggan TKR yang terdampak terpaksa harus membeli air bersih untuk keperluan mandi, mencuci dan memasak.

Seperti yang terjadi di wilayah Pabuaran Tumpeng tepatnya di perumahan Benua indah. Warga ramai mengantri untuk membeli air isi ulang seharga Rp 5000 pergalon.

“Air ledengnya mati dari kemarin. Karena katanya ada gangguan,” ujar Oktian Jaya Wiguna, warga setempat, Kamis (14/02/2019).

Kondisi tersebut tak lama berubah menjadi kelegaan setelah satu buah mobil Tangki Air datang membantu. “Alhamdulilah sekarang lagi antre isi air dari mobil bantuan, gratis,” kata pria yang akrab disapa Aan ini.

Sigapnya bantuan Tangki air gratis untuk pelanggan TKR tersebut ternyata belakangan diketahui berasal dari Suplay Bantuan PDAM TB Kota Tangerang.

Hal itu dibenarkan oleh Asisten Manajer Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin. “Iya. Kalau memungkin kita pasti kirimkan bantuan. Untuk warga lainpun yang terdampak tetap akan kami kirim bantuan. Tapi seharusnya mereka (PDAM TKR) yang kirim bantuan juga ke warga yang berdampak air mati karena ini pelanggan mereka,” ujarnya.

Sementara Humas PDAM TKR Enduh, hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resminya mengenai kondisi tersebut. Namun dikabarkan aliran air milik PDAM TKR hari ini kembali mengalami gangguan teknis.

Baca Juga  Para Terduga Pelaku dan Eksekutor Pembacok Dahyani, Dalam Pengejaran Polisi

Penulis : Jfr.
Editor : AJ

print

About iGlobalNews