Sumatera Utara

Kapolsek Batang Toru Bersama Danramil 01 Gelar Patroli Skala Besar

Foto: Kapolsek Batang toru AKP Daulat Muhammad Zein Harahap dan Danramil 01 Kapten B Hutabarat bersama rombongan saat menyambangi gereja-gereja di wilayah hukumnya.

Foto: Kapolsek Batang toru AKP Daulat Muhammad Zein Harahap dan Danramil 01 Kapten B Hutabarat bersama rombongan saat menyambangi gereja-gereja di wilayah hukumnya.

TAPANULI SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolsek Batang Toru AKP Daulat Muhammad Zein Harahap bersama Danramil 01 KAPTEN B Hutabarat melaksanakan Apel Gabungan Patroli Skala besar dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru 2019 dan persiapan pengamanan ibadah kebaktian terhadap masyarakat yang beragama Nasrani di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya. Apel Gabungan ini digelar di halaman Mapolsek, Senin (31/12/2018 ) pada pukul 18.00 WIB.

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh Kanit Reskrim Polsek Batangtoru H. IPDA Anil Dakwan Siregar, personil Polsek Batangtoru, Anggota Koramil 01 Batangtoru, Security PT. AR Martabe Gold Batangtoru, OKP Pemuda Pancasila Kecamatan Batangtoru, OKP FKPPI Kecamatan Batangtoru.

Kapolsek Batangtoru AKP Daulat Muhammad Zein Harahap dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil, khususnya TNI dan OKP yang sudah menghadiri kegiatan apel gabungan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

“Mari sama-sama kita untuk menjaga masyarakat yang beragama Nasrani dalam rangka kegiatan ibadah di gereja serta mengamankan masyarakat kita yang melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru agar tidak ada kejadian yang
menonjol. Dengan harapan agar di tahun 2019 TNI/POLRI dapat lebih dipercaya oleh masyarakat ke depannya,” Tutupnya.

Sementara Danramil 01 Batangtoru Kapten B Hutabarat dalam arahannya mengatakan, “Tujuan kita adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kita yang melaksanakan Ibadah Kebaktian dan perayaan tahun baru. Semoga kita melakukan kegiatan ini dengan hati yang ihklas dan tetap memo.nitor situasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” Tegasnya.

Kemudian sekitar pukul 19.00 WIB di bawah Komando Kapolsek Batangtoru AKP Daulat Muhammad Zein Harahap bersama Danramil 01 Batang Toru Kapten B Hutabarat yang didampingi Kanit Reskrim IPDA Anil Dakwan, personil, staf Puskesmas dan Security PT. Ar Martabe melakukan Patroli Skala Besar yang bertujuan untuk menunjukkan kepada Masyarakat kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat, dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Kebaktian menyambut tahun baru 2019.

Baca Juga  Nezar Djoeli Tampung Aspirasi Masyarakat di Tiga Kecamatan Kota Medan

Penulis: Ucok Siregar:
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top