BANDA ACEH

GAM Independen Nilai Jokowi Layak Dua Periode

BANDA ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – GAM Independen menolak memberi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres pada pilpres 2019 nanti. Penolakan tersebut disampaikan oleh Presedium GAM Independen Syekhy, Senin (24/12/2018) di Banda Aceh.

Bahkan Prabowo dinilai punya sejarah hitam di Provinsi Aceh di kala Aceh berkecamuk.

“Saudara – saudara ku semuanya bahwa semua tau bahwa tentang gejolak yang terjadi di Aceh. Bahwa kedepan kita akan memilih Pileg dan pilpres, mungkin ada sosok yang layak untuk di pilih,” tegas Syekhy.

Kepada seluruh elemen, Presedium GAM Independen menyatakan GAM independen merupakan GAM yang tidak masuk ke dalam ramah politik maupun timses.

“GAM yang tidak masuk dalam Politik itulah yang dinamakan dengan GAM Independen,” katanya.

Oleh sebab itu, GAM Independen menilai Pasangan nomor urut 01 (Jokowi – Ma’aruf) yang lebih layak untuk memimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Prabowo punya sejarah hitam di Aceh,” tambah Syekhy.

Menurutnya, bagaimana mungkin seorang Jokowi jika terpilih sebagai Presiden untuk periode kedua tanpa memperhatikan Aceh.

“Jokowi mengatakan Aceh kampung halaman dia yang ke dua kenapa orang- Aceh tidak mau memilih dia,” tanya Syekhy dengan nada penuh semangat.

Oleh sebab itu, GAM Independen dalam deklarasi tersebut menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi – Ma’aruf sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia pada pilpres 2019 nanti.

“Kami siap memenangkan pak Jokowi dua periode,” ujarnya.

Penulis : Ikhsan
Editor : AJ

print

Berita Populer

To Top