Sumatera Selatan

Dirgahayu Korps Brimob ke-73 Tahun 2018 di Sumsel

PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara memimpin Upacara Dirgahayu Korps Brimob ke-73 tahun 2018 di halaman Mako Brimob jalan Sriwijaya Negara Bukit Besar palembang Sumsel, Rabu (14/11/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur sumsel, Pangdam ll/Sriwijaya, Kejati Sumsel, Ketua DPRD Provinsi, Wakapolda, Ketua Bayangkari Sumsel, Kepala Pengadilan tinggi Sumsel, Kabinda Provinsi Sumsel, Kepala BNNP Sumsel, Dansat Brimob Polda Sumsel, PJU Polda Sumsel, wali kot beserta FKPD Kota Palembang, Kapolresta Palembang beserta para Kapolres jajaran Polda Sumsel, Danrem 044/GAPO, Danlanal, Danlanud, Dandim 0418/Palembang dan para tamu undangan berbagai media cetak ,online dan elektronik.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel mengatakan, melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di Indonesia sebagai satuan elit Polri.

Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak 2018 pada 171 Wilayah serta pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun event Internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2108 dan IMF – Worl BankAnnual Meeting 2108.

“Saya sebagai kapolda wilaya sumsel mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakkan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok Kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar,” ungkap Zulkarnain.

Zulkarnain Abdinegara mengatakan, “Berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2108, pengamanan tahapan Pemilu tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung dan Pemilu 2019 memiliki karakteristik serta potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg serta Pilpres yang akan dilaksanakan secara serentak.”

“Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri tahun 2018, yaitu Korps Brimob Polri yang Promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019,” jelas Kapolda Sumsel.

Baca Juga  Syofwatillah Mohzaib Uraikan Sejarah Maulid Nabi SAW di Masjid Baiturrahman Silaberanti

Beliau menambahkan, kepada seluruh personil Korps Brimob Polri, agar senantiasa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga kehormatan pribadi, kesatuan serta institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat merusak nama baik sehingga mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan menjalin kersama sinergis dengan seluruh elemen, baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Kapolda Sumsel mengucapkan, “Selamat HUT Korps Brimob ke-73 tahun 2018, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk serta kekuatan kepada kita semua dalam menjakankan tugas pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Kapolda Sumsel.

Selesai Kapolda memberikan kata sambutanya, acara dilanjutkan dengan aktraksi dari kesatuan Korps Brimob Polda Sumsel, pencak silat, polisi cilik, menari serta berfoto bareng semua personil dan tamu undangan.

Penulis : Danial/rohmadi.
Editor : AJ

print

Berita Populer

To Top