Berita Utama

WN Jepang ke Tangkap Membawa Satwa di Sidangkan di PN Tangerang

on

 WN Jepang di sidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (17 /10/2018) karena kedapatan menyeludupkan, Ular dan Kadal atau Biawak.

WN Jepang di sidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (17 /10/2018) karena kedapatan menyeludupkan, Ular dan Kadal atau Biawak.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terdakwa Imanishe Yusike, WN Jepang kelahiran Osaka (51) di sidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (17/10/2018) karena kedapatan menyeludupkan, Ular dan Kadal atau Biawak dari indonesia tujuan Bangkok.

Imanishe, ditangkap di Terminal II Bandara Sukarno Hatta, Kamis (31/5/2018) membawa 60 satwa yang dilindungi, 50 ekor ular sanca hijau dan 10 ekor kadal atau biawak biru yang di bungkus di dalam kardus.

Petugas X- Ray mencurigai gerak gerik terdakwa Imanishe yang membawa bungkusan, setelah petugas Avication Security (asvec) melakukan pemeriksaan terdapat satwa yang dilindungi dan menyerahkan terdakwa ke petugas Karantina Bandara Suetta.

Terdakwa Imanise dalam persidangan yang diketuai majelis hakim, Moh Irvan Siregar yang didampingi Peterjemah dari Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya, dan juga Penasehat hukum yang ditunjuk dari LBH Pengadilan.

Dalam persidangan terdakwa Imanise mengatakan hewan langka yang dilindungi tersebut dibeli bersama supir Taksi di Pasar Pramuka, dan akan dibawa ke Negaranya untuk di pelihara.

Perbuatan terdakwa menurut jaksa Iqbak dari Kejaksaan Negeri Tangerang dalam surat dakwaanya melanggar pasal 40 ayat (2) jo pasal 21 undang undang No 5 Tahun 1990 Tentang Konsesvasi Hayati dan Ekosistim dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara dan denda Rp 100 juta.

Penulis : JP. Dasuha.
Editor : Aj.

print

About iGlobalNews