Leaderboard Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba
BANDA ACEH

Semangat Gotong Royong Harus Digalakkan

PIDIE, IGLOBALNEWS.CO.ID – Budaya gotong royong, bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Pidie, begitu juga masyarakat Aceh secara umum. Memang budaya gotong royong ini telah luntur bahkan hampir hilang di tengah masyarakat saat ini.

Oleh sebab itu, perlu perhatian dan upaya untuk menumbuhkan kembali semangat dan jiwa gotong royong yang tinggi pada diri sendiri dan generasi selanjutnya.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad ( Abusyik) pada acara Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Pidie yang berlangsung di gampong Jeurat Manyang Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Senin (15/10/2018).

Oleh karena itu, dia (Bupati) mengajak seluruh masyarakat Pidie beserta pemerintah gampong, secara bersama-sama untuk terus menggerakkan dan menghidupkan kembali semangat dan budaya gotong royong dalam membangun pidie yang lebih baik, aman dan sejahtera.

“Sehingga budaya gotong royong ini, tidak akan hilang dan tetap terpelihara dengan baik dalam kehidupan masyarakat Pidie di masa-masa yang akan datang,” ujar Bupati.

Seperti diketahui, Bulan bhakti gotong royong masyarakat yang di laksanakan selama ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2015, tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

“Sejalan dengan kegiatan BBGRM ini, diselenggarakan pula peringatan hari kesatuan gerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (HKG) PKK yang merupakan upaya untuk terus menggelorakan gerakan PKK, papar Abusyik begitu sapaan akrab Bupati Pidie.

Dalam kesempatan itu juga turut diserahkan hadiah juara lomba gampong terbaik tingkat kabupaten pidie tahun 2018 : Juara I Gampong Keutapang Bambong Kecamatan Delima, Juara II Gampong Teuruecut Kecamatan Mane, Jaura III Gampong Bayu Teubeng Kecamatan Pidie.

Baca Juga  Dua Jemaah Aceh Korban Laka Lantas telah Keluar dari Rumah Sakit

Selain itu,juga diserahkan hadiah lomba inovasi TTG II Tingkat Kabupaten Pidie tahun 2018 dan penyerahan bantuan untuk pasantren binaan PKK Kabupaten Pidie, yaitu Pasantren Rauzatul Muarrif dan Thalibin Al Azizah, serta penyerahan secara simbolis bantuan peralatan sekolah.

Penulis : Ikhsan.
Editor : Aj.

print

Iklan Pekan Daerah KTNA XIII Muba Iklan Ucapan Id PDAM Iklan Ucapan Id Pemkot Gunungsitoli Iklan Ucapan Idul Fitri Dinas Perkim dan Pemakaman Kab Tangerang Iklan Ucapan Puasa PT IMIP Iklan Ucapan Puasa Penasehat Hukum iglobalnews Iklan Ucapan Idul Fitri SMAN 8 Kota Tangerang Iklan Ucapan Puasa Dinas Bina Marga Iklan Ucapan Puasa Dinas Tata Ruang Iklan Ucapan Puasa Yayasan YPR Iklan Ucapan Puasa Desa Muara Pemuat Sarolangun

Berita Populer

To Top