Nias

Pemuda Pembawa Perubahan

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Peranan Pemuda dalam membawa kemerdekaan Republik Indonesia sudah nyata, salah satunya adalah sebuah peristiwa bersejarah di mana saat itu pemuda Indonesia berkumpul, bersatu dan kemudian berikrar untuk mempererat persatuan. Ikrar ini kita kenal sebagai ‘Sumpah Pemuda’.

Menoreh peristiwa sejarah tersebut di atas, peranan pemuda dalam membawa perubahan tidak kita ragukan.

Pemuda adalah garda terdepan yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan negara kita, Republik Indonesia. Kita pemuda tidak perlu dituntut membuat sesuatu yang lebih, cukup mewariskan pengetahuan, kebaikan dan pikiran-pikiran positif.

Pemuda memiliki semangat yang sulit dipadamkan, mimiliki banyak gagasan serta ide. Ketika semangat bercampur dengan pengetahuan dan diimplementasikan melalui tindakan, maka niscaya akan tercipta suatu perubahan.

Saat ini banyak pemuda yang tidak bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat atau lingkungan, justru banyak yang suka mabuk-mabukan, ke diskotik, balapan liar, bermalas-malasan, tongkrongan, pacaran yang tidak terkontrol, candu game, tawuran dan lain-lain.

Sebagai generasi muda kita harus mendobrak kebiasan dan pemikiran lama tersebut dan menyajikan bukti nyata bahwa anak muda mampu membawa perubahan yang signifikan untuk masa depan yang lebih baik.

Saatnya kita membangun kesadaran dan bergerak menjadi pionir-pionir agen perubahan, mari kita jadikan masa muda kita masa yang penuh dengan manfaat, berkat bagi sesama, berbakti kepada orangtua, agama, bangsa dan negara.Sebelum datang masa tua, pada masa itu semangat kita sudah mulai mengendur, untuk apalagi kita menunggu karena sudah saatnya kita bangkit. Salam Pemuda!

Penulis: Yobedi Laowo, S.E

print

Berita Populer

To Top