Kesehatan

Masyarakat Distrik Passue Dapatkan Pelayanan Kesehatan Melalui TMMD

Terbit Tanggal 17 Oktober 2018 oleh Media iGlobalNews

MAPPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi menerima pelayanan kesehatan berkat adanya TMMD ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda M. Imron.

Pelayanan kesehatan dilakukan pada Puskesmas Wonggi berupa Posyandu dan pelayanan Imunisasi bagi anak dan balita, Rabu(17/10/2018).

Serda M. Imron mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pelayanan kesehatan yang dilakukannya merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik dalam TMMD ke-103 Kodim 1707/Merauke di Kampung Bifo ini.

”Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan bersama petugas kesehatan Puskesmas Wonggi ini merupakan kegiatan non fisik yang pertama kali kita lakukan, sehingga ke depannya masih banyak lagi kegiatan non fisik yang harus kita lakukan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, pendidikan dan karya bakti serta kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Senada dengan itu Kepala Puskesmas Wonggi Andi Upi Yanti mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukannya bersama anggota Satgas TMMD ini meliputi pemberian imunisasi, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan balita serta penimbangan bayi balita.

”Kegiatan Posyandu ini penting untuk dilakukan, karena selain untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil juga dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB guna
menunjang tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat Kampung Boffi Maria yang membawa anaknya ke Posyandu dan mendapatkan perawatan mengucapkan terima kasih kepada TMMD sebab berkat adanya tentara masuk desa, masyarakat dapat menikmati layanan kesehatan gratis bahkan rutin.

“Anak kami yang sakit bisa berobat dan dan yang belum di imunisasi bisa diimunisasi, terima kasih kepada tentara yang sudah hadir di kampung kami,” ucapnya.

Selain itu, pada kegiatan Posyandu juga diberikan makanan pendamping ASI kepada para bayi dan balita.

Penulis: Ir.
Editor: Dny.

print
Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top