Banyuwangi

Kapolsek Hadiri Undangan Haul dan Tasyakuran Warga Terongan

Foto: AKP Abdul Jabbar bersama Ustadz Fathur Rozi serta Kepala Desa Kebunrejo, Rahman.

Foto: AKP Abdul Jabbar bersama Ustadz Fathur Rozi serta Kepala Desa Kebunrejo, Rahman.

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Untuk memperingati wafatnya beberapa ulama dan juga sesepuh Desa Kebunrejo, H. Abdurahman salah satu warga RT 04/RW 04 Dusun Terongan, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru mengadakan acara peringatan Haul Akbar ulama dan sesepuhnya serta memperingati 1 Muharram 1440 H, yang dilaksanakan pada Kamis 4 Oktober 2018 Pukul 19.00 WIB di halaman rumahnya.

Acara tasyakuran dan Haul Akbar serta Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H itu di antaranya diisi dengan Tahlil Bersama dan Tausiyah oleh Ustadz Fathur Rozi dari Desa Kajarharjo.

Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar juga menghadiri undangan Haul Akbar dan pengajian 1 Muharram 1440 H tersebut dengan didampingi Bhabinkamtikmas Kebunrejo serta Kepala Desa Kebonrejo.

Pada kesempatan itu, Kapolsek AKP Abdul Jabbar dalam sambutannya mengatakan bahwa ulama adalah pemuka agama/pemimpin agama yang bertugas untuk mengayomi, membina, dan membimbing umat Islam, baik dalam masalah agama maupun masalah kehidupan sehari-hari, yang diperlukan baik dari sisi keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

Untuk itu Kapolsek mengharap supaya para alim ulama mengajak kaum muslimin dan juga masyarakat untuk ikut menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Kalibaru.

“Situasi yang aman bukan terjadi secara kebetulan atau tiba-tiba. Namun, semua itu berkat usaha dan kekompakan serta doa kita bersama. Untuk menciptakan rasa aman kami sebagai petugas selalu berupaya dengan mengadakan patroli siang malam, dan selalu berupaya berbaur dengan masyarakat,” tuturnya.

Masih menurut Kapolsek, antara tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda harus selalu terjalin tali silahturahmi.

Tokoh agama, yakni para kyai serta para ustadz sebagai pendamping dan penasehat, maka untuk itu kami memohon kepada para Kyai dan semua tokoh masyarakat untuk turut mendoakan agar wilayah Kecamatan Kalibaru, khususnya wilayah Kabupaten Banyuwangi selalu diberi keamanan dan ketentraman.

Baca Juga  Kepala Seksi dan Staf Sarana dan Prasarana Pendidikan Kabupaten Sampang Kena OTT

Penulis: MS.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top