Papua

HUT TNI Ke 73 Pecahkan Rekor MURI Pecahkan 251 Bata Hebel

Photo serka heri purnomo foto bersama usai memecahkan rekor Muri pada Hut TNI ke 73 dalam pemecahan 251 bata hebel. (resty/bisnis Papua).

Photo serka heri purnomo foto bersama usai memecahkan rekor Muri pada Hut TNI ke 73 dalam pemecahan 251 bata hebel. (resty/bisnis Papua).

MERAUKE, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam perayaan Hut TNI ke 73 di bandara Moppah Merauke, TNI mendapatkan rekor MURI dalam pemecahan bata hebel sebanyak 251 oleh Hj. Serka Heri Purnomo, Anggota Yonif RK 751/VJS Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (5/10/2018).

Usai melakukan atraksi pemecahan bata hebel Hari Purnomo yang di temui mengatakan, pemecahan bata hebel kali ini merupakan kesempatan kedua yang berhasil dilakukannya. Sebelumnya ia memecahkan sebanyak 201 pada HUT TNI ke-71 di Sentani Jayapura dimana keberhasilan yang didapat berkat latihan pernapasan yang terus menerus dilakukan yang dipelajari dari perguruan Merpati Putih.

“Kesiapannya, selalu berlatih tidak mengenal lelah. Ilmu yang kami pakai adalah Merpati Putih dengan cara pengolahan nafas murni. Dalam sehari dilakukan tiga kali, pagi, sore dan malam,” katanya

Dia mengakui latihan yang dilakukan secara terus menerus akan menimbulkan kekuatan dalam diri seseorang. Tidak ada kekuatan lain selain kekuatan tenaga alam murni yang dikaruniakan oleh Allah sendiri melalui teknik pernapasan sehingga menghasilkan grafitasi kekuatan di tangan dan bisa memecahkan suatu benda.

“Dalam Dua kali keberhasilannya kaki ini dirinya merasa bangga karena berhasil memecahkan rekor LEPRID (Lembaga Prestasi Indonesia Dunia) dan rekor MURI,” ucapnya.

Baca juga : HUT ke- 73 TNI, Setiap Prajurit Harus Tingkatkan Profesionalisme ke Masyarakat

Sementara itu Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, Paulus Pangka mengatakan, “ada dua rekor LEPRID yang berhasil di pecahkan pada HUT TNI ke-73. Pertama rekor pemecahan benda-benda keras oleh 335 Peserta Bela Diri Militer dan kedua Rekor Pemecahan Bata Hebel Terbanyak 251 buah dengan satu kali pukulan oleh Haji Serka Heri Purnomo.

Baca Juga  Biadab, Anak Kecil Dibantai KKSB di Kenyam, Kabupaten Nduga

“Kiranya ini menjadi inspirasi guna memotivasi generasi muda Indonesia untuk senantiasa berprestasi cemerlang pada bidangnya masing-masing.”katanya

Piahaknya berharap di tahun mendatang TNI mampu menampilakan keahlian TNI yang lainnya yang dapat memecahkan rekor MURI dan LEPRID yang lebih spektakuker lagi.

“Tahun ini penghargaan ini menjadi kado bagi TNI di seluruh Indonesia, dan dengan rekor ini bisa menjadikan TNI lebih profesional untuk rakyat dan NKRI tercinta.” harapnya.

Penulis : Ir.
Editor : Aj.

print

Berita Populer

To Top