Papua

HUT ke- 73 TNI, Setiap Prajurit Harus Tingkatkan Profesionalisme ke Masyarakat

Photo upacara Hut TNI ke 73 di Appron Bandara Moppah Merauke di pimpin oleh Kasad, (resty/Bisnis Papua).

Photo upacara Hut TNI ke 73 di Appron Bandara Moppah Merauke di pimpin oleh Kasad, (resty/Bisnis Papua).

MERAUKE, IGLOBALNEW.CO.ID – Perayaan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 yang di pusatkan di kabupaten Merauke di pimpin langsung oleh Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Upacara yang di lakukan di Appron Bandara Moppah, Kabupaten Merauke di ikuti 3000 personel TNI dari 3 Matra yakni,TNI-AD, TNI-AU dan TNI-AL juga Kepolisian dan aparatur sipil dan mahasiswa, Jumat (5/10/2018).

Semula yang akan menjadi Irup Pada Hut TNI adalah Panglima TNI, namun ada perubahan jadwal sehingga Kasad lah yang memimpin jalannya upacara di Merauke.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, TNI bersama-sama berbagai kompenen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu sekuat tenaga untuk meringankan beban para korban bencana alam, TNI telah mengerahkan personel dan Alutsistanya untuk memberikan bantuan dan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, melakukan pengamanan dan memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

” Yang dilakukan TNI di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun Alutista merupakan sebagian bentuk dari Profesionalitme TNI. Oleh karena itu sangat tepat apabila peringatan HUT ke-73 TNI ini mengusung tema
“Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” katanya.

Dengan Tema singkat ini mengandung makna bahwa TNI senantiasa ditingkatkan profesinalitasnya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, Alutisista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia

“Dan sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari berbagai tantangan saat ini dan masa depan yang semakin kompleks.Perkembangan politik dan ekonomi serta teknologi global telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan ,”terangnya

Baca Juga  PENEMUAN MAYAT BERJENIS KELAMIN PEREMPUAN DI DALAM GOT DEPAN PLTD WAENA

Selain itu juga pada peringatan HUT Ke-73 TNI di Merauke turut di meriahkan dengan tarian adat Papua, demo beladiri prajurit TNI, hingga pemotongan tumpeng dan pangung prajurit.

Penulis : Ir.
Editor : Aj.

print

Berita Populer

To Top