Papua

Ciptakan Rasa Kebersamaan Kodim 1707 Gelar Nobar Bersama Warga Mappi

Foto: Warga Mappi antusias ikuti acara nonton bersama, Selasa (16/10/2018).

Foto: Warga Mappi antusias ikuti acara nonton bersama, Selasa (16/10/2018).

JAYAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam menciptakan rasa kebersamaan sekaligus kedekatan antara warga dan TNI, maka melalui TMMD ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Kapten Inf Herman Purba bersama masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi melaksanakan acara nonton bersama, Selasa (16/10/2018).

Danki Satgas TMMD ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa kegiatan nonton bersama di Kampung Bifo dipusatkan di halaman rumah Kepala Kampung Bifo, Benediktus Tagi.

”Selain halaman rumah Bapak Benediktus Tagi yang hampir setiap malamnya dipenuhi dengan masyarakat setempat untuk nonton bersama, rumah Bapak Benediktus Tagi juga dijadikan sebagai tempat tinggal para anggota Satgas TMMD di Kampung Bifo,” katanya.

Selain sebagai sarana hiburan warga kegiatan ini juga bermaksud untuk lebih mendekatkan warga dengan TNI. Sehingga nantinya warga tidak perlu takut akan keberadaan TNI di tengah-tengah mereka.

”Nonton bersama yang dilakukan juga untuk memberikan berbagai wawasan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Kampung Bifo terhadap wilayah dan kota-kota besar yang ada di Negara Indonesia termasuk keragaman suku dan budaya yang ada di dalamnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Bifo Albertus mengakui merasa terhibur dengan adanya nobar (nonton bareng-red) di kampung mereka, karena banyak warga yang berdatangan sehingga suasana menjadi lebih akrab baik antara sesama warga kampung juga dengan aparat TNI.

“Kami merasa senang, ternyata kehadiran TNI di kampung kami membawa suasana baru. Bahkan kami warga merasa kehadiran TNI begitu berarti bagi kami, terima kasih TNI,” tukasnya.

Penulis: Ir.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top