Sulawesi Tenggara

Wakatobi Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah

Tahun Baru Islam

WAKATOBI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Wakatobi, H. Arhawi menghimbau masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi semangat persatuan dan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan religius yang terutama kepada anak didik supaya selalu ada keseimbangan pengetahuan serta etika, baik dalam pendidikan maupun keagamaan disetiap sekolah hingga TPQ yang ada di Wakatobi. Ucap Arhawi dalam sambutannya sekaligus meresmikan lomba religi se-Wangiwangi.

Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) memperingati tahun baru islam 1440 Hijriah, Selasa (11/9/2018) yang dirangkaikan dengan lomba religi di tingkat Majelis Taqlim dan TPQ di mesjid raya Al Muqarabin, Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Momentum 1 Muharram ini kita awali dengan berolahraga sambil beramal atau jalan santai dari lapangan merdeka Wangiwangi, lintasi kelurahan Mandati I dan Mandati II hingga berahir di mesjid raya Al Muqarabin, Kelurahan Wanci.” Paparnya.

Photo  Bupati Wakatobi bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Tokoh Masyarakat, dan Majelis Taklim peringati 1 Muharam di mesjid raya Al Muqarabin, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi. Ali Hanafi

Photo Bupati Wakatobi bersama Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Tokoh Masyarakat, dan Majelis Taklim peringati 1 Muharam di mesjid raya Al Muqarabin, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi. Ali Hanafi

Ketua Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Wakatobi, Hj. Hasni Hamirudin berterimakasi atas kerjasama pemda Wakatobi melalui Badan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Wakatobi untuk selalu membantu program wakatobi religius serta meningkatkan silaturahmi dan menambah terus pengetahuan keagamaan.

Majelis Taqlim tahun ini peringati tahun baru islam dirangkaikan dengan beberapa lomba yakni, lomba shalawat, hawalan juz 30, lomba adzan, dakwah islamiah, hawalan surah yasin hingga lomba religi tingkat majelis taqlim dan TPQ sekecamatan Wangiwangi.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa 11 hingga Kamis 13 September 2018.”

Hj. Hasni berharap, Peringatan tahun baru islam kedepannya akan kita kembangkan kegiatan keagamaan disetiap kecamatan di Wakatobi dan bila perlu hadirkan dengan ustadz ternama. Tuturnya saat memberikan sambutan kepanitiaan.

Baca Juga  Pemkab Wakatobi Meriahkan Festival Barata Kahedupa

Penulis : Colly.
Editor : Aj

print

Berita Populer

To Top