Jambi

Sinsen Gelar Kompetisi Safety Riding untuk Sekolah Binaan

 

JAMBI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam Rangka menggalakkan kampanye Honda #Cari_Aman dalam berkendara, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar Kompetisi Safety
Riding antar SMK Binaan Honda dengan hadiah menarik di Safety Riding Center Sinsen Paal 6 Jambi, Selasa (25/09/2018).

Acara ini diikuti puluhan pelajar dari SMK N 3 Jambi, SMK PRASKAB, SMK DB 1 dan SMK DB 4, kegiatan berlangsung seru dan meriah.

Kompetisi safety riding mempertandingkan Honda Riding Trainer (HRT), papan keseimbangan dan slalom course.

HRT menguji perilaku berkendara, ada grading nilai dari A, B, C, D. Nilai A menunjukkan perilaku berkendara yang baik dan Nilai D menunjukkan perilaku yang masih perlu belajar meningkatkan skill dan kehati-hatian dalam berkendara khususnya naik motor.

Papan keseimbangan menguji keterampilan menjaga keseimbangan dengan kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara.

Sementara slalom course adalah untuk menguji ketangkasan handling kemudi sepeda motor, metode penilaian untuk slalom course adalah waktu tercepat dengan mengikuti rute yang telah ditentukan dan teknik pengendalian sepeda motor yang tepat.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan, “Sebelum kompetisi, kami membekali para pelajar dengan edukasi safety riding sekaligus mengkampanyekan tagline #CaRi_aMaN Honda,” kata Rudi.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini, bisa menjadi suatu pengetahuan juga pembelajaran kepada para pelajar agar lebih berhati-hati dalam berkendara sepeda motor,” ujarnya.

Adapun dalam Kompetisi Safety Riding Sinsen bersama SMK Binaan tersebut Rama Sakadimulia (SMK DB 4) berhasil menang di posisi petama disusul Garrend (SMK N 3 Jambi) dan Irfan Fikri (SMK DB 4) di posisi kedua dan ketiga.

Para peserta kompetisi sekaligus training berharap acara serupa dapat di laksanakan rutin minimal 3 bulan sekali.

Baca Juga  Perpisahan SMAN 11 Sarolangun Berlangsung Sukses dan Meriah

Penulis: Yustinus Afandi Yunianto.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top