Leaderboard Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Dinas Bina Marga
Jambi

Sekolah Terpencil Ada di Desa Pemusiran Dalam

Sekolah Terpencil

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Demi kemajuan di bidang pendidikan, Holong Marbun selaku Humas DPC LSM Gerak Indonesia Kabupaten Sarolangun Jambi, bersimpati karena dari awal, ia melihat, jauhnya jarak dari Dusun Kampung Baru ke Desa Pemusiran yang sangat jauh.

Maka, tercetuslah pemikiran sehingga dia berinisiatif untuk mengajak warga Kampung Baru agar mendirikan Sekolah Dasar untuk tempat belajar bagi anak mereka yang tinggal di sana.

Holong Marbun mengungkapkan hal ini pada media iGlobalNews, Selasa (18/9/2018), dikatakannya, kalau dia bersama M Sinaga merintis ide untuk bersama-sama membangun sekolah di tempat terpencil itu.

“Iya, ini kita usulkan karena menurut
saya pendidikan adalah hal yang sangat penting,” ujarnya.

Untuk pendanaan, Holong Marbun yang didukung oleh masyarakat membuat proposal ke perusahaan, seperti PT SPC.

Selain itu juga dibantu oleh anggota DPRD Kabupaten Sarolangun dan juga Kepala Desa Pemusiran, Bukhori.

“Alhamdulillah saat ini sekolahnya sudah berdiri walaupun keadaannya masih banyak sekali kekurangannya,” kata Holong Marbun.

Dalam hal ini, Holong Marbun mengatakan telah mendapat dukungan penuh dari Camat Mandiangin, Pajardin.

“Kami juga mengharapkan agar pihak PT SPC bisa membantu dan bekerja sama serta peduli terhadap kepentingan masyarakat,” katanya.

Menurut Holong, dia juga telah menghadap Bupati Sarolangun, Cek Endra dan mendapatkan dukungan penuh oleh bupati. Bupati telah berjanji pada tahun 2019 akan dibantu membangun tiga ruangan belajar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sekolah ini, terutama kepada Bapak Bupati Sarolangun yang mau membantu sekolah terpencil ini,” tutupnya.

Penulis: Andra.
Editor: Dny.

print

Iklan Bupati Muba Cup Prix 2019 Iklan HUT RI Pemkab Morowali Iklan HUT RI Organda

Berita Populer

To Top