Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Berita Utama

KNPB  Pusat Bantah Tudingan Polda Papua Atas Kepemilikan Amunisi dan Bom Molotov

JAYAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) pusat membantah atas tuduhan yang dilayangkan Polda Papua atas penemuan sejumlah amunisi dan senjata tajam di markas KNPB wilayah Timika pada saat penggebrekan yang dilakukan aparat gabungan TNI-Polri pada dini hari waktu Papua, Sabtu (15/9/2018).

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) KNPB Pusat Ones Suhiniap melalui pesan singkatnya.

“Penemuan senjata, amunisi dan bom molotov adalah rekayasa TNI/Polri,” kata Ones.

Dia mengakui yang dilakukan aparat merupakan lagu lama yang dipakai untuk mengkriminalisasi perjuangan rakyat Papua bersama KNPB.

Apalagi penggrebekan yang dilakukan aparat gabungan tidak memiliki surat perintah sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini.

“Penangkapan RW di bandara beberapa waktu lalu tidak ada hubungannya dengan KNPB secara damai dan terbuka,” ucap Ones.

Ones menegaskan bahwa selama ini KNPB tidak pernah berjuang mengunakan senjata, melainkan hanya mengunakan spanduk dan selebaran.

“Salah besar jika menuduh kami menggunakan senjata dan amunisi itu bukan ranah kami, dan ini patut dipertanyakan asal muasal amunisi senjata dan bom dari mana asalanya jangan asal bilang dari KNPB,” tegasnya.

Dia pun meminta agar aparat harus mencari asal muasal amunisi yang ditangkap di Bandara Timika, karena di Papua tidak ada pabrik amunisi dan senjata dan ini menjadi pertanyaan semua pihak dari manakah asal amunisi dan senjata itu.

“Berhenti mengkambinghitamkan KNPB dengan transaksi amunisi yang merupakan lahan bisnis aparat indonesia di Papua, dan ingat perjuangan KNPB tidak akan berhenti sampai di sini karena apa yang dilakukan TNI/Polri telah meruncing perjuangan rakyat dan KNPB,” pinta Ones.

Sebab apa yang dilakukan aparat saat ini sama saja dengan mendidik orang Papua untuk terus melakukan perlawanan terhadap Indonesia, dan Polda Papua harus mengakui bahwa anggota mereka telah melakukan penembakan terhadap dua anggota KNPB dengan mengunakan peluru tajam.

Baca Juga  Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Menkes: Untuk DKI Jakarta, Penyebabnya Karena Penyakit Bawaan

“Bukan peluru karet yang ditembakkan sesuai dengan kata Polda, itu tidak benar dan ini adalah pembohongan publik,” tukasnya.

Diketahui bahwa pagi ini sejumlah aparat keamanan dari TNI/Polri melakukan penyisiran di markas KNPB wilayah Timika dan menyita beberapa barang milik KNPB beserta beberapa anggota KNPB Timika.

Penulis: (Ir).
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab

Berita Populer

To Top