Sulawesi Tenggara

Wakatobi Meriahkan HUT RI ke-73

Wakatobi Meriahkan HUT RI ke-73

WAKATOBI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) turut meriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lomba di tingkat pelajar hingga umum.

Partisipasi ini, kata Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengatakan, tidak henti-hentinya kita sebagai warga Indonesia harus ikut memeriahkan momen bersejarah demi mengingat perjuangan pahlawan. Dengan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh masyarakat Wakatobi yang dirangkaikan dengan berbagai lomba bertemakan HUT RI ke-73, untuk selalu memupuk semangat kebangsaan.

Memasuki minggu ke dua Agustus, kata dia, di setiap kecamatan yang ada di Wakatobi sudah memulai merangkaikan berbagai lomba, seperti sepak bola, tarian, nuansa keagamaan, gerak jalan indah, karnaval, hingga pengibaran bendera di bawah laut yang akan dilakukan oleh beberapa komunitas divers pada hari Jumat 17 Agustus 2018 di Sombu, Kecamatan Wangiwangi.

Untuk itu, ia menghimbau, “Mari kita saling bekerja sama menjaga kelancaran peringatan HUT RI yang terutama kelancaran berlalulintas.”

“Di momen-momen seperti ini sangat rawan bagi yang berkendara karena adanya titik yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana kegiatan seperti barisan karnaval dan barisan gerak jalan indah yang akan melintasi jalan raya,” ucapnya saat di temui di halaman rumah jabatannya, Selasa (14/08/2018).

Di tempat yang berbeda, ketika ditemui usai melakukan pelepasan gerak jalan indah di lapangan merdeka, Kecamatan Wangiwangi. H. Kamalu yang menjabat sebagai Asisten II di Sekretariat Daerah Wakatobi mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan seperti gerak jalan indah yang kita bagi berjalan dua hari dari tingkat pelajar SMA, SMP dan SD sebanyak 90 barisan dan di hari ke dua akan berlangsung lagi pada tingkat umum pada Rabu 15 Agustus 2018.”

Baca Juga  Menipu Hingga Ratusan Juta, Warga Jakarta Selatan Ditahan Polisi

“Sebanyak 111 yang terdiri dari pelajar dan tingkat umum yang melakukan gerak jalan indah di Wangiwangi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, “Sebagian jalan raya di Wangiwangi akan kita pakai untuk lintasan barisan gerak jalan yang mulai star dari lapangan merdeka menuju bundaran yang ada di bagian pelabuhan pangulubelo, Kecamatan Wangiwangi Selatan hingga melintas di jalan Mandati Kecamatan Wangiwangi dan akan berahir kembali di lapangan merdeka.”

Di tempat yang sama ketika ditemui, Kasat Lantas, AKP Asnawi, menyebutkan sejumlah titik jalan yang diblokir diantaranya, jalan di pertigaan bundaran Dermaga Pangulubelo, Jalan Lebe Umara hingga di titik terakhir jalan Merdeka.

“Sejumlah titik jalur jalan ini akan dijaga satlantas dibantu pihak Sabhara dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) setempat. Jumlah satlantas ada 18 personil, selebihnya dibantu Sabhara dan Pol PP hingga berakhir pada penurunan bendera yang akan berlangsung pada Jumat 17 Agustus 2018,” paparnya.

Penulis: Coly.
Editor: Dani.

print

Berita Populer

To Top