Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Berita Utama

Pemda Wakatobi Resmikan TPQ di Desa Komala

WAKATOBI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Wakatobi, Arhawi meresmikan Tempat Pengajian Al-Quran (TPQ) di desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Jumat (24/08/2018).

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wakatobi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bupati Wakatobi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah berpartisipasi membangun TPQ di Desa Komala. Desa Komala mendapat ranking 3 dalam Lomba KB Kesehatan PKK Tingkat Nasional.

MTQ ini sejalan dengan Program Wakatobi Bersinar dalam rangka membangun Wakatobi yang religius. Pemerintah selalu memberikan apresiasi terhadap seluruh prestasi yang diberikan. Contohnya, seperti umroh gratis.

“Upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat terus dikembangkan, baik dari pembangunan infrastruktur seperti jalan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pendidikan Islam sejak dini,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam peresmian TPQ di Desa Komala.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Wakatobi, Khalifa menambahkan, “Pembangunan yang gencar ini sangat didukung oleh Pemerintah Pusat karena alhamdulillah di Wakatobi tahun 2019 nanti akan mendapatkan kucuran anggaran kurang lebih 1 trilliun. Sehinga ke depannya Wakatobi akan lebih berkembang dalam bidang religius.”

“Seperti Ahmad Fiyanto dan Fadil Muhim yang sudah menjadi perwakilan Sulawesi Tengggara di MTQ tingkat nasional. Ini juga merupakan implementasi Perda Nomor 14 tahun 2012 tentang pendidikan Baca Tulis Alquran (TPA),” paparnya.

“Sekarang jumlah TPA atau TPQ di Wakatobi sebanyak 121. Ini adalah salah satu implementasi nilai religius sebagai bagian dari Program Wakatobi Bersinar,” tutupnya.

Penulis: Coly.
Editor: Dani.

print
Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top