Berita Utama

TNI Polri Siap Tindak Tegas KKB di Papua.

Terbit Tanggal 2 Juli 2018 oleh Media iGlobalNews

JAYAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam kunjungan kerja Panglima TNI Jendral Hadi Bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian ke Jayapura ibukota Papua selama dua hari guna melihat situasi keamanan Pelaksanaan Pilkada Dan Pilgub Papua.

Bertepatan dengan hari Jadi Bhayangkara ke-72 Tahun yang jatuh pada 1 Juli, Kapolri merasakan kebahagian dapat merayakan bersama anggota Polri di Papua sambil mengenang masa tugasnya di Jayapura ketika menjabat sebagai Kapolda Papua kala itu.

Sebelum meninggalkan Papua dengan mengunakan pesawat TNI Angkatan Udara beserta rombongan Kapolri dalam keterangan persnya di Bandar Lanud Jayapura, Senin (2/7/2018) mengatakan ada dua kabupaten di Papua yang mengalami penundaan Pilkada karena ancaman dari pihak bersebrangan yang di lakukan di Nduga serta Paniai.

Foto: Panglima TNI bersama Kapolri saat jumpa pers di Bandara Sentani Jayapura.

Foto: Panglima TNI bersama Kapolri saat jumpa pers di Bandara Sentani Jayapura.

“Dalam rapat untuk Nduga kita ada penambahan pasukan dari timika lewat laut,dan kota kenyam sudah aman dan pasukan sudah cukup untuk Paniai masih ada perbedaan pendapat dari KPU kabupaten dan Panwas,” katanya.

Ia mengakui untuk urusan mekanisme pelaksanaan pilkada semua diserahkan kepada KPU dan Panwas kepolisian dan TNI bertugas hanya untuk keamanan, jika ada ancaman atau gangguan apapun dalam pelaksanaan Pilkada akan siap untuk ditindak tegas.

“Untuk Paniai apapun keputusannya dari KPU RI dan Panwas RI Paniai harus siap menerima apakah itu satu atau dua calon harus tetap dijalankan Pemilukada di sana, kami siap mengamanakn berapapun personil akan kami siapkan,” ucap Tito.

Selain itu kata Kapolri kunjungan kerja ke Papua untuk melihat keberadaan anggota yang sedang bertugas di Papua, agar keakraban antara Polri dan TNI semakin solid dan semakin baik lagi.

Baca Juga  Kapolda Banten Pimpin Langsung Evakuasi Korban Bencana Selat Sunda

“Saya dan panglima juga ingin melihat anggota kami di sini, agar hubungan baik antara pihak TNI dan Polri yang baik selama ini bisa semakin baik dan tetap solid terjaga,” katanya.

Penulis: IR.
Editor: Dani.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top