Papua

Polresta Jayapura Siap Perangi Pungli

Polresta Jayapura

Terbit Tanggal 11 Juli 2018 oleh Media iGlobalNews

JAYAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID -Memasuki masa jabatan selama 6 bulan kapolresta Jayapura kota AKBP Gustav Urbinas terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Jayapura. Salah satunya melalui pemberantasan Pungli di semua Fungsi dan Polsek pada jajaran Polresta Jayapura .

Ditegaskan Kapolresta kepada sejumlah wartawan bahwa semua pelayanan di Polresta Jayapura bebas dari korupsi artinya bebas dari suap dan pungli, dan kepada masyarakat agar tahu bahwa semua pelayanan di Polres Jayapura
kota bebas biaya termasuk pada polsek-polsek, Rabu (10/07/2018).

“Kami sudah mengambil komitmen untuk melayani masyarakat dengan tulua tanla adanya pungli,” tegasnya.

Foto: Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas didampingi Kasubag Humas Polresta Jayapura AKP Yahya Rumrah.

Foto: Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas didampingi Kasubag Humas Polresta Jayapura AKP Yahya Rumrah.

Diakuinya untuk pelayanan No Pungli ini sudah disebarluaskan di beberapa tempat juga di berbagai media. Pihaknya optimis bahwa semua anggota Polres siap meninggalkan pelayanan buruk dan dalam waktu dekat akan dilakukan pencanangan secara resmi.

“Kepada masyarakat jika mendapat atau mengalami pungli dari anggota kami, silahkan melapor ke Posko Saber Pungli yang terletak di Polresta Jayapura Kota,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan selama dirinya menjabat sudah ada beberapa anggota yang terlibat pungli dan langsung diserahkan kepada pihak Polda Papua untuk segera ditindak.

“Sekitar 3-4 bulan lalu saya mengembalikan 47 personel ke lolda Papua di antaranya 11 personel kerena memiiki mental yang buruk untuk pelayanan publik ke masyarakat,” katanya.

Dan lanjut Gustav, apabila kedapatan lagi maka langkah pertama yang diambil adalah mengembalikan anggota ke Polda papua untuk dibina kembali dan langkah selanjutkan pihaknya akan melakukan proses pidana kepada oknum
kepolisian yang melakukan pugli.

Baca Juga  Empat Dapil Sementara Dimenangkan Pasangan Lukmen

Kapolres menjelaskan ada beberapa fungsi rawan yang bersentuhan dengan masyarakat, dan itu cukup banyak seperti; pelayanan pengaduan masyarakat, fungsi patroli, fungsi lalu lintas, fungsi reskrim dan fungsi pelayanan pubik seperti pengurusan SKCK, termasuk Pol Air dan di polsek-polsek.

“Saya pikir sudah banyak fungsi terkecuali fungsi yang mengurusi internal anggota seperti SDM dan operasi,” pungkasnya.

Penulis: IR.
Editor: Dani.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top