Berita Utama

Safari Ramadhan Pemerintah Nias Utara Tahun 1439 H/2018 M

NIAS UTARA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Acara Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Nias Utara Tahun 1439 H/2018 M yang dilaksanakan di Mesjid Al-Mukarramin Tureloto Desa Balefadoro Tuho Kecamatan Lahewa, Jumat (25/05/2018) yang diawali buka puasa bersama.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Filifo Harefa mewakili Bupati Nias Utara, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara, Dermawani M. Ingati Nazara, Staf Ahli Bupati Nias Utara Mansurman Waruwu sekaligus sebagai penceramah pada acara yang dimaksud.

Kemudian hadir pula Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Utara, Camat beserta Sekcam Lahewa, Ketua NU Kecamatan Lahewa, Kepala Desa beserta Aparat Desa Bale Fadorotuho, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, panitia pelaksana kegiatan, kaum muslimin se-Desa Balefadorotuho, dan undangan lainnya yang berkesempatan hadir.

Laporan Sekretaris Panitia, Yuniman Zai menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yaitu mengisi amaliyah di bulan Ramadhan kepada kaum muslimin sebagaimana yang dianjurkan dalam syari’at islam, melaksanakan silahturrahim dan menjalin hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat, memupuk dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Utara sehingga terwujudnya Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya.

Melalui ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Mansurman Waruwu mengingatkan kepada
kaum muslimin agar memperbanyak amal ibadah dengan ikhlas, karena hanya di bulan Ramadhanlah pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Asisten III Filifo Harefa semangat dan keteguhan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dalam melaksanakan dan menyelenggarakan tugas-tugas yang berkaitan dengan perayaan hari-hari besar keagamaan adalah didasari pada keinginan untuk mencapai tindakan nyata dan implementasi sebagaimana visi dan misi daerah Kabupaten Nias Utara, yaitu terwujudnya Nias Utara yang maju, berdaya saing, beriman dan berbudaya.

Baca Juga  KPU Nias Utara Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

Acara kunjungan Safari Ramadhan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan upaya-upaya pemerintah untuk mendorong setiap insan untuk lebih meningkatkan kualitas imannya kepada Tuhan.

Harapannya, “Melalui kesempatan ini, mari kita jadikan momentum ramadhan sebagai saat yang tepat untuk kita semua, untuk melakukan safari, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturrahim, Safari sebagai bentuk perjalanan jauh tidak hanya bersifat material semata akan tetapi merupakan bentuk ekspedisi spritual yaitu hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat tumbuh dan berkembang sebagai satu kekuatan besar untuk mencapai tujuan bersama dan menciptakan Nias Utara yang rukun.”

Selanjutnya mewakili Bupati Nias Utara, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara, Filifo Harefa meminta masyarakat Desa Balefadorotuho untuk tetap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara terutama dalam bidang pembangunan kepariwisataan.

Beliau berharap agar masyarakat Desa Balefadorotuho tetap menjaga dan meningkatkan keramahtamahan serta pelayanan terhadap para wisatawan yang datang berkunjung di daerahnya
sehingga para wisatawan merasa senang dan nyaman berkunjung di sana.

Peliput: Bz.
Editor: Dani.

print

Berita Populer

To Top