Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Sulawesi Tengah

Petugas Kebersihan Kota Bungku Keluhkan Pembayaran Honor Sering Tertunda

Petugas Kebersihan

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Beberapa warga Sekitar kota Bungku saat ini mengabdikan dirinya sebagai petugas kebersihan Lingkungan di wilayah kota Bungku dengan upah sebesar satu juta rupiah per bulan. Namun petugas kebersihan lingkungan tersebut keluhkan honor mereka yang sering ditunda oleh pihak Pemerintah Kabupaten Morowali.

Belakangan ini honor petugas kebersihan lingkungan kota bungku sudah tiga bulan tidak di bayarkan oleh Pemerintah daerah, padahal para petugas kebersihan tanpa kenal lelah dalam melaksanakan tanggung jawabnya terhadap kebersihan kota Bungku.

Salah seorang Petugas kebersihan mengungkapkan bahwa, sudah tiga bulan honor kami tertunda , dalam beberapa hari lalu baru di bayar satu bulan dan sisanya dua bulan lagi masih tertunda . menurut informasi yang kami dapat , honor kami akan dibayarkan dan dijanjikan dalam waktu dekat ini. Ucapnya saat di temui media ini disela sela kesibukannya membersihkan sekitar jalan protokol kota Bungku pada kamis, (12/4/2018).

” Honor kami sering tertunda, dari 3 (tiga) bulan, baru satu bulan yang terbayar, mestinya honor kami jangan di tunda tunda , sementara kami di tuntut setiap hari kerja mulai dari Senin sampai Sabtu”. Kata salah seorang petugas kebersihan yang enggang di sebutkan namanya.

“Kami dijanjikan tanggal 15 april akan dibayarkan honor kami yang tertunda selama dua bulan ” .

tertundanya honor kami selama tiga bulan belum kami mengetahui penyebabnya. Semoga Pemerintah daerah dapat menepati janjinya kepada petugas kebersihan. Harapnya.

Peliput : Abd Rahman Tanra

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top