Tangerang

Kelurahan Cibodas Adakan Festival Kampung Kita

Festival Kampung Kita

Terbit Tanggal 13 April 2018 oleh Danny Adetya

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut HUT kota Tangerang ke-25 kelurahan Cibodas menyelenggarakan kegiatan Program Festival Kampung Kita.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cibodas yang bertujuan untuk menampilkan kreativitas dari masyarakat Cibodas dengan misi semangat dan bangga membangun kota, khususnya di Kelurahan Cibodas Kota Tangerang.

Antusiasme dari masyarakat Cibodas merupakan kebanggaan tersendiri dalam melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Kegiatan ini merupakan Program Kelurahan, di mana terdiri dari 12 RW. Kemudian dari seluruh jumlah RW yang ada, tidak semuanya ambil bagian dalam kegiatan ini, hanya yang mau untuk menampilkan keterampilan dan kreatifvitas di bidangnya masing-masing.

Ketika awak media mengkonfirmasi pada Kamis (11/4/2018) ke salah satu panitia pelaksana, yaitu Titi yang mengaku sebagai MC mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan antara lain tari, puisi, kemudian marawis , kasidah, introducsion kursus bahasa inggris PEC dan kegiatan lainnya.”

“Yang penting kita menampilkan segala kegiatan yang merupakan kreasi masyarakat. Kami hanya pelaksana kegiatan yang menyiapkan segala fasilitas yang terkait dalam acara ini. Baik itu panggung, musik, sound system dan peralatan lainnya adalah dari kelurahan sendiri,’’ imbuhnya.

Lurah Cibodas, Rd. Hasanudin ketika diminta keterangan oleh awak media mengatakan bahwa segala bentuk kegiatan ini sudah dirapatkan oleh pihak RT dan RW dan panitia kecil dari masyarakat sendiri, sebagai penanggung jawab dari kelurahan dan kecamatan.

Kegiatan yang sudah dilakukan ini menginjak tahun yang kedua. Untuk anggarannya sendiri murni dari pemerintah sebagai pelaksanan dari kelurahan.

“Kegiatan seperti ini dilakukan oleh seluruh kelurahan yang ada di Kota Tangerang secara bertahap, serta kita terus mendukung hal yang positif bagi masyarakat yang berkarya dan inovatif serta kreatif,” katanya.

“Seperti yang sudah kita lihat bersama, yang tidak kita duga penampilan musik gitar akustik yang sangat bagus serta tarian dari khas daerah dan penampilan yang lain tidak kalah bagusnya,” katanya mengakhiri perbicangan.

Peliput: Rolis’

print
Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top