Papua

DPRD Teluk Bintuni Gelar RDP Tertutup Bahas Persoalan Listrik PLN di Bintuni

on

BINTUNI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bertempat di aula utama, Gedung DPRD Teluk Bintuni, hari ini, Kamis (19/4), berlangsung Rapat Dengar Pendapat (RDP) anggota DPRD dengan jajaran pemerintah daerah guna membahas sejumlah isu penting yang terjadi di daerah, di antaranya terkait kondisi ekonomi serta persoalan listrik PLN di Bintuni serta di distrik-distrik lainnya.

Rapat dengar pendapat dipimpin ketiga unsur pimpinan, yakni ketua Simon Dowansiba, Wakil Ketua I Mektison Meven dan Wakil Ketua II Dan Topan Sarungallo serta dihadiri anggota DPRD dan Sekwan.

Turut dihadiri Bupati Ir. Petrus Kasihiw dan Wakil Bupati Matret Kokop, Plt. Sekda Gustaf Manuputty, Kepala Bappedalitbang DR. Alimuddin serta sejumlah pimpinan OPD dan pejabat lainnya, termasuk Manajer PLN Rayon Bintuni Sapri, serta perwakilan BP Tangguh di Bintuni.

Pertemuan berlangsung tertutup, dipasang kertas warta putih bertulisan di pintu masuk ruang pertemuan, dilarang media meliput kegiatan RDP yang berlangsung lebih dari 5 jam itu.

Plt. Kabag Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, Dominggus Pattikawa, kepada media setelah makan siang di kantor DPRD mengatakan, “Pemerintah daerah setelah semua (RDP-red) selesai akan diadakan jumpa pers. Sebagai Kabag Humas saya hanya menjalankan keputusan dan kebijakan, perintah itu,” ujar Ongen, sapaan Dominggus Pattikawa singkat.

Secara terpisah, anggota DPRD Teluk Bintuni Fraksi Golkar Bersatu Benyamin Frabun pada awak media menyatakan mestinya tidak ada larangan bagi media untuk meliput pertemuan ini.

Karena apa yang dibicarakan dalam rapat itu, kata Benyamin Frabun anggota DPRD Dapil I (13 Distrik Sebyar dan Moskona) semua itu untuk kepentingan umum tentang situasi saat ini, sehingga masyarakat mengetahui upaya dan
langkah yang dilakukan pihak eksekutif dan DPRD pada pertemuan tersebut.

Baca Juga  Penembakan Mobil Patroli PT Freeport Oleh OTK Kembali Terjadi

Editor: AJ

print

About Danny Adetya

Recommended for you