Berita Utama

DPRD Papua Dukung Pengungkapan Kasus Korupsi Bupati Pegubin

on

PAPUA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Salah satu legislator asal Daerah Pemilihan Pegunungan Bintang Ignasius Mimin mendukung Pemerintah Provinsi untuk segera mengusut kasus Dugaan Korupsi Bupati Pegunungan Bintang Constan Otemka.

Pasalnya PJS Gubernur Papua telah menyerahkan dokumen dugaan korupsi Bupati Pegubin kepada KPK RI beberapa waktu lalu, Selasa (24/4/2018).

“Saya salut atas apa yang dilakukan oleh PJS Gubernur Papua dengan menyerahkan laporan dari masyarakat atas dugaan korupsi Bupati kepada KPK RI sangat luar biasa,” ungkapnya.

Menurut Mimin sepanjang sejarah baru Pejabat Gubernur kali ini yang berani melakukan hal ini secara terang-terangan dan ini patut diacungi jempol.

Dirinya juga meminta agar pihak KPK harus bergerak cepat ketika sudah mendapat dokumen penting ini, sehingga cepat diproses.

“Mau tunggu apa lagi? Segera ditindaklanjuti karena ini merupakan pejabat negara yang diutus dari pusat yang nota bene memangku jabatan Dirjen di Kementerian Dalam Negeri,” pinta Mimin.

Sehingga kata Mimin pihak terkait segera bertindak ketika sudah mendapatkan laporan warga, sebab hingga kini wargapun juga menunggu hasilnya.

“Ini murni dari aspirasi rakyat sehingga KPK harus segera turun dan memeriksa langsung ke Pegubin,” katanya.

Mimin pun berharap kepada pihak kepolisian untuk segera melakukan pemeriksaan dan jangan menunda nunda lagi sebab untuk bukti semua sudah cukup kuat.

“Kapolda silahkan menjalankan tugasnya tanpa ada intervensi dari pihak mana pun, karena ini adalah amanah,” harapnya.

Editor: Aj

print

About Danny Adetya

Recommended for you